-->

Agar Lebih Humanis Babinsa Guntur Ngopi Bareng Warga

ERA JATENG
Minggu, 08 Desember 2019, 11:15 WIB Last Updated 2020-05-08T18:43:00Z
 Agar Lebih Humanis Babinsa Guntur Ngopi Bareng Warga

ERAJATENG.COM ■ Inilah yang dilakukan Serda Muh Ali Babinsa Ramil 10/Guntur Kodim 0716/Demak selalu ada cara untuk  mendekatkan diri dengan warganya.

Demi untuk meningkatkan komunikasi sosial dirinya akan melakukan apa saja untuk bisa mendekati warga satu persatu. Sepanjang hari Serda Muh Ali berkeliling di desa Binaanya hanya untuk singgah menghampiri warga dari satu tempat ke tempat yang lain.

Menurutnya, untuk meningkatkan komunikasi sosial tidak perlu biaya yang mahal hanya cukup dengan secangkir kopi kita bisa berbicara banyak dengan warga, bertukar pikiran hingga sampai memecahkan suatu masalah.

Kegiatan ini selalu rutin dilaksanakan oleh Serda Muh Ali Babinsa di desa yang menjadi binaanya khusunya di Dukuh Gatak Desa Tlogoweru Kecamatan Guntur. Kegiatan rutin yang dilakukan Babinsa turun langsung ke wilayah untuk dapat berkomunikasi dan pendekatan membaur bersama masyarakat dengan bertujuan untuk mengetahui kendala dan situasi yang terjadi di wilayah.

Dengan meminum kopi bersama warga Babinsa dapat menciptakan komunikasi dua arah yang nyaman dan lebih humanis.

Keakraban yang dijalin oleh Babinsa kepada Masyarakat dapat memberikan jaminan rasa aman dan nyaman dalam kehidupan warga karena ada Babinsa yang peduli dan selalu ada mendampingi serta selalu ada dalam mengatasi problematika yang terjadi diwilayah secara baik dengan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan yang adil dan beradap.

■ R-01/pendim


Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

ERA SOLO

+