-->

Babinsa Mulyorejo Dengarkan Keluhan Petani Soal Rendahnya Harga Jual Bawang Merah

ERA JATENG
Senin, 27 Januari 2020, 15:31 WIB Last Updated 2020-05-08T18:41:44Z

ERA JATENG ■ Untuk mempererat jalinan silaturahmi dalam meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara Babinsa dengan warga di Desa binaanya, semua ini bertujuan untuk membangun kebersamaan, saling membantu dan saling mengisi, ini merupakan Kegiatan Komunikasi Sosial TNI untuk membentuk sinergisitas dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa Mulyorejo Sertu Mahmuddin  melaksanakan  komunikasi sosial dengan Girun anggota LKMD desa mulyorejo.

Komsos kali ini terkait kondisi hasil panen bawang merah di petani yang saat ini harganya cendrung melemah dikisaran Rp6000 s/d Rp8000 per kilo, hal ini di karenakan saat musim panen bertepatan dengan curah hujan yang tinggi sehingga para petani mengalami kesusahan dalam pengelolaan hasil panen, pada Senin 27-01-2020.

Sertu Mahmudin yang merupakan anggota dari Koramil 01/Kota Kodim 0716/Demak memberikan masukkan dan himbauan kepada masyarakat agar tetap semangat dalam menghadapi keadaan semoga dalam waktu dekat harga bawang merah di tingkat petani segera naik sehingga dari anggaran yang sudah digunakan untuk membeli bibit, perawatan tanaman dan obat obatan dapat kembali dan syukur masih ada sisanya. Ungkap Babinsa. 

■ R-1/pendim 
Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru