-->

Begini Cara Babinsa Pererat Hubungan Dengan Warga Binaan

ERA JATENG
Kamis, 23 Januari 2020, 15:52 WIB Last Updated 2020-05-08T18:41:49Z

ERA JATENG ■ Babinsa Koramil 10/Guntur Kodim 0716 Demak Serda Lasidi melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dalam rangka pembinaan teritorial (Binter) dengan warga binaan bertempat di rumah warga di Desa Bogosari, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak, pada Kamis (23/01/20).

Untuk menciptakan keakraban antara Babinsa dengan warga binaan merupakan salah satu seni Babinsa di lapangan untuk mendapatkan situasi yang berkembang di wilayah binaannya.

Dengan melakukan komsos akan terjadi hubungan intraksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaanya. Hal inilah yang dilakukan Serda Lasidi dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya.

Serda Lasidi mengatakan kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaanya.

“Tujuan Komsos ini juga untuk mempererat hubungan TNI dengan rakyat dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan rakyat,” ujarnya.

Ia juga mengatakan dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa kiranya dapat diterima positif oleh masyarakat.

■ R/pendim

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru