-->

Dandim Demak: Menanam Pohon Bisa Mencegah Bencana Banjir Dan Tanah Longsor

ERA JATENG
Selasa, 21 Januari 2020, 16:58 WIB Last Updated 2020-05-08T18:41:53Z
 Dandim Demak: Menanam Pohon Bisa Mencegah Bencana Banjir Dan Tanah Longsor

ERAJATENG ■ Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.IP.M.I.Pol memimpin kegiatan penghijauan penanaman 1000 Pohon Mahoni di Desa Grogol, Kecamatan Karang, tengah Kabupaten Demak.

Kegiatan ini didukung segenap lapisan masyarakat, juga melibatkan sedikitnya 150 orang antara lain dari Kodim 0716/Demak, Polsek Karangtengah, para pelajar, Ormas dan masyarakat Desa Grogol, pada Selasa (21/1).

Letkol Arh M.Ufiz S.IP.M.I.Pol mengatakan kegiatan penghijauan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tanah longsor, serta menahan luapain air dari sungai.

"Semakin banyak pohon yang ditanam, maka semakin banyak air yang diserap oleh pohon tersebut serta mencegah terjadinya tanah longsor dan banjir," papar Dandim.

Selanjutnya, Dandim berharap setelah kegiatan penghijauan ini jangan langsung ditinggalkan dan tidak dirawat. Hal ini yang tidak kami inginkan.

"Setelah penanaman pohon, saya berpesan kepada bapak Lurah termasuk perangkatnya untuk merawat pohon-pohon yang telah kita tanam. Kegiatan penghijauan ini mendapat dukungan dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi berupa  1000 pohon mahoni, dan 1000 pohon sengon," imbuh Dandim.

Dandim menambahkan, dengan kita menanam pohon sama saja kita bersedekah dan sedekahnya jariyah selagi pohonnya masih hidup pahala itu akan terus mengalir dan Insha Allah, kita yang melaksanakan penghijauan pohon pada hari ini akan mendapatkan pahala secara terus menerus.

"Ini juga merupakan pembelajaran bagi adik-adik pelajar semua, bahwa dengan kita menanam pohon bisa mencegah terjadinya bencana banjir dan tanah longsor," pungkas Dandim. 

■ R-01/pendim

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

ERA SOLO

+