-->

Jum'at Berkah, Puluhan Warga Serbu Mobil Patroli Kodim Demak

ERA JATENG
Jumat, 24 Januari 2020, 11:50 WIB Last Updated 2020-05-08T18:41:47Z
 Jum'at Berkah, Puluhan Warga Serbu Mobil Patroli Kodim Demak

ERA JATENG ■ Berbagi kepada sesama merupakan pekerjaan mulia serta diajarkan oleh semua agama. Selain dapat mendatangkan kepuasan batin bagi para donator, kegiatan tersebut sangat mendatangkan banyak manfaat bagi orang lain, khususnya bagi yang sangat membutuhkan.

Kepedulian yang tinggi merupakan bentuk nyata yang dimiliki oleh TNI, karena TNI ada dan besar bersama rakyat. Sesuai dengan Mottonya Bahwa ‘TNI Kuat Bersama Rakyat’.

Melalui Kodim 0716/Demak yang bekerjasama dengan para Donatur, rasa ingin saling berbagi tersebut dituangkan dalam sebuah kegiatan yang nyata melalui Jum’at Berkah dengan membagikan nasi bungkus kepada warga Kota Wali.

Hari ini (24/1), sebanyak 200 nasi bungkus  dan 2 Dus air mineral diberikan secara gratis kepada Warga yang berada di terminal Demak, baik itu tukang becak, atau pengendara sepeda motor yang sedang melintas. Kegiatan Jum’at berkah tersebut dipimpin Peltu Satir anggota dari Kodim 0716/Demak.

Peltu Satir menyampaikan saat mobil Patroli kami membawa ratusan nasi bungkus berhenti di Terminal Demak untuk dibagi-bagikan, puluhan warga yang berada disekitar atau pengendara yang sedang lewat langsung mendatangi mobil patroli untuk meminta Nasi bungkus yang akan kami bagi-bagikan.

Peltu Satir menambahkan ada dua lokasi pembagian nasi bungkus gratis yaitu di Terminal Demak dan di depan Makodim 0716/Demak. Alhamdulillah nasi bungkus yang kami sediakan dalam waktu sekejap langsung habis.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol menyampaikan bahwa, program berbagi nasi bungkus ini bertujuan untuk berbagi kepada masyarakat Kabupaten Demak pada setiap Hari Jumat. 

“Alhamdulillah pagi ini di Hari Jumat yang penuh keberkahan, Kodim 0716/Demak telah menggelar kegiatan Jumat Berkah. InshaAllah setiap Hari Jum'at kita akan menggelar kegiatan yang sama di berbagai tempat di Kabupaten Demak ,” jelas Dandim, Jum’at 24-01-2020.

Dandim berharap, dengan Program Jumat Berkah tersebut warga dapat saling mengeratkan silaturrahmi serta menggiatkan diri untuk saling berbagi.

“Semoga dengan program pembagian nasi bungkus ini diharapkan masyarakat akan terbantu di pagi hari sebelum melaksanakan pekerjaan atau aktifitas,” harapnya.

■ R/pendim


Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

ERA SOLO

+