-->

Babinsa Karangdowo Berikan Motivasi Untuk Petani

ERA JATENG
Senin, 17 Februari 2020, 19:32 WIB Last Updated 2020-05-08T18:41:21Z
    Babinsa Karangdowo Berikan Motivasi Untuk Petani

ERA JATENG ■ Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17 Karangdowo Serma Winarno mendatangi kelompok tani Ngudi Makmur Desa Munggung, Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten, untuk melakukan komunikasi sosial dengan para petani, Minggu (16/02/20).

Serma Winarno Babinsa Koramil 17 Karangdowo Kedatangan Serma Winarno disambut hangat oleh Basuki salah satu petani dan juga anggota kelompok tani Ngudi Maksmur, kebetulan para petani sedang melakukan penyemprotan padi.

Disaat itu juga Babinsa tak lupa memberikan motivasi kepada para petani agar selalu melakukan penyemprotan hama padi secara bertahap, untuk mendapatkan hasil panen yang melimpah.

"cuaca saat ini sangat tidak menentu, petani harus bisa deteksi dan melakukan pencegahan terhadap hama padi, agar panen berhasil," kata Babinsa.

Sementara itu menurut Basuki, dirinya bersama rekan petani yang lain, selalu rajin untuk merawat tanaman padi dan penyemprotan hama serta melakukan pemupukan secara teratur.

"saat ini hujan sering datang dan disertai angin, kami selalu rajin untuk kesawah, untuk melihat perkembangan sawah, " ungkap Basuki.

■ R/pendim

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

ERA SOLO

+