-->

Dandim 0716 Demak: TNI Siap Berperan Aktif Dalam Menanggulangi Bencana

ERA JATENG
Selasa, 25 Februari 2020, 08:17 WIB Last Updated 2020-05-08T18:41:09Z

ERA JATENG ■ Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol menghadiri kegiatan Pelatihan Teknis Kerusakan dan Kerugian Akibat Bencana Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh BPBD Kabupaten Demak, di Ball Room Hotel Amantis  Demak. 

Acara juga dihadiri Wakil Bupati Demak Bapak Joko Sutanto, Kabag ops Polres Demak Kompol Sonhaji SH, Kalak BPBD Drs M Agus Nugroho LP, Ka OPD kab.Demak, Kasi Rekontruksi BPBD Prov.Jateng Bapak A Armin Nugroho, Perwakilan dari Kecamatan  di Demak, Perwakilan Kades Se-Kabupaten Demak, Satgas BPBD dan Relawan penanggulangan bencana, pada Senin 24-02-2020.

Wakil Bupati Demak Bapak Joko Sutanto yang sekaligus membuka pelatihan Teknis Kerusakan dan Kerugian Akibat Bencana tahun 2020, menyampaikan bahwa pada saat ini kita menghadapi tanggap bencana, sehingga perlu melaksanakan pelatihan tehnis menghitung kerusakan dan kerugian bencana.

"Untuk menghitung berapa besarnya anggaran yang perlu dikeluarkan sesuai dengan kebutuhan sehingga tepat, cepat dalam menanggulangi bencana sehingga dapat terealisasi sesuai dengan yang sudah direncanakan," ujarnya.

Sementara Dandim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz,S.I.P,M.I.Pol menambahkan dalam hal tanggap penanggulangan bencana TNI, POLRI, BPBD beserta semua unsur  termasuk masyarakat siap berperan aktif dalam menanggulangi bencana yang terjadi di Kabupaten Demak.

"Salah satu peran TNI dalam penanggulangan bencana yaitu selalu terjun kelapangan membantu dalam penanggulangan bencana," katanya.

Menurutnya, ada beberapa faktor yang menyebabkan bencana yaitu seperti faktor alam, faktor manusia, dan faktor non Alam. Daerah yang berpotensi bencana harus dianggarkan dana untuk mengatasi bencana dan dalam pelaksanakannya harus terstruktur dan terorganisir dengan baik.

■ R/pendim

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru