-->

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Jragung Bersama Warga Buat Teras Mushola

ERA JATENG
Senin, 17 Februari 2020, 19:16 WIB Last Updated 2020-05-08T18:41:22Z

ERA JATENG ■ Babinsa Koramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak Sertu Masrokin membantu warga untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan kerja bakti pengecoran teras mushola Al Ikhlas Dukuh Karanggondang Rt 2 Rw 5 Desa Jragung, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, Senin 17-02-2020.

Terlihat pembangungunan teras Mushola Al Ikhlas tersebut dilaksanakan dengan semangat dan antusias, baik dari warga maupun dan babinsa. Selain ikut melaksanakan pembangunan fasilitas desa, gotong-royong antara TNI dan masyarakat diharapkan bisa memperkuat tali silaturahmi.

Herman (50) salah satu warga setempat yang ikut dalam kerja bakti tersebut mengatakan, kebersamaan Koramil 13/Karangawen terutama Babinsa dengan masyarakat sudah sering dilakukan untuk membantu warga meningkatkan kehidupan beragama yang rukun, damai, dan harmonis.

"Selama ini, gotong royong warga dan anggota TNI sudah terjalin dengan baik. Pembangunan rumah ibadah menjadi sarana untuk membantu pertumbuhan keimanan dan ketaqwaan masyarakat. Kami ucapkan terima kasih kepada Koramil 13/Karangawen terutama Babinsanya yang sudah berkenan membantu," ujar Hermawan.

Babinsa Sertu Masrokin menegaskan, Kegiatan tersebut sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa Koramil 13/Karangawen di desa binaannya. Prajurit TNI saat ini memang memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat.

"Babinsa saat ini punya tugas yang besar, mulai dari bidang pertanian, pemberdayaan, termasuk ikut mendorong pembangunan infrastruktur. Melalui kegiatan yang seperti ini, diharapkan hubungan baik antara Babinsa Koramil 13/Karangawen bersama masyarakat bisa terjalin dengan baik," pungkas Sertu Mastoki.

■ R-01/pendim

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

ERA SOLO

+