-->

Aksi Heroik Polisi Padamara, Gotong Nenek 93 Tahun Saat Ambil BLT

ERA JATENG
Kamis, 14 Mei 2020, 02:45 WIB Last Updated 2020-05-13T19:45:06Z

ERA JATENG ■ Sikap humanis ditunjukkan polisi dari Polsek Padamara Polres Purbalingga saat melaksanakan pengamanan penyaluran bantuan tunai di Balai Desa Karangjambe, pada Rabu (13/5/2020).

Ketika menjumpai ada lansia kesulitan berjalan, polisi yang sedang berjaga kemudian memberikan bantuan.

Bantuan yang diberikan polisi dengan cara menggotong lansia tersebut menuju ke loket penyaluran bantuan. Tidak hanya itu, selesainya polisi kembali menggotong lansia tersebut hingga ke becak yang digunakan untuk pulang menuju rumahnya.

Kapolsek Padamara AKP Tri Arjo Irianto membenarkan tindakan yang dilakukan anggotanya. Anggota yang sedang melaksanakan tugas pengamanan penyaluran bantuan tuna mendapati lansia kesulitan berjalan.

"Anggota yang mengetahui hal tersebut  kemudian memberikan bantuan dengan menggotong lansi tersebut. Hingga lansia tersebut kembali ke rumah menggunakan becak," jelas kapolsek.

Kapolsek menjelaskan bahwa tindakan yang dilakukan anggotanya merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat. Adanya warga kesulitan berjalan langsung direspon dengan memberikan bantuan hingga menggotongnya.

"Tindakan tersebut merupakan hal positif yang bisa dicontoh anggota lainnya. Sehingga kehadiran polisi bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ucapnya.

Dari data yang diperoleh, lansia tersebut bernama Surati (93) warga RT 2 RW 2 Desa Karangjambe.

Ia merupakan lansia yang menderita sakit pada bagian kaki dan kesulitan berjalan. Surati tinggal seorang diri setelah anak dan cucunya pergi merantau ke luar daerah.

Mendapatkan bantuan dari polisi, Surati tampak senang dan merasa terbantu. Dengan bahasa Jawa ia mengatakan

"Kulo matursuwun sanget mpun dibantu pak polisi, mugi–mugi Gusti Alloh tansah mbales sedoyo amal pak polisi," kata Surati.

■ Imam Santoso/Hms

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

ERA SOLO

+