-->

Aksi Prajurit Yonif MR 413 Kostrad, Senyap dan Kejutkan Warga Sukoharjo

BeritaBaru.id
Selasa, 12 Mei 2020, 12:33 WIB Last Updated 2020-05-12T05:33:53Z

ERA JATENG ■ Menikmati senja adalah cara favorit pencari nafkah untuk melepas penat setelah seharian beraktivitas. Indahnya langit senja mungkin sedikit dapat mengurai rasa lelah, ataupun sekedar bersantai untuk menunggu datang indahnya sinar rembulan.

Namun berbeda dengan prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad. Mereka justru melancarkan aksi pendadakannya di Sukoharjo di tengah senja sesaat matahari akan tenggelam.

“Ini cara kami menikmati senja dengan peduli terhadap lingkungan kami,” ujar Pasi Intel  Yonif MR 413 Kostrad Lettu Inf Mario Bello, Sukoharjo, pada Minggu (10/5).

Ternyata aksi yang dilakukan oleh Prajurit Tawon ini merupakan kegiatan bakti sosial berupa penyemprotan disinfektan clorin dalam rangka upaya pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19 yang hingga saat ini belum menunjukan penurunan wabah secara signifikan.

“Saya Instruksikan kepada Pasi Intel (Lettu Inf Mario Bello) untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan dengan cara pendadakan, di Wilayah Joho kecamatan Mojolaban, Sukoharjo yang merupakan wilayah binaan teritorial satuan kami. Mengapa kami lakukan pendadakan ini menandakan bahwa atas kesadaran dan beban moril kami yang juga merupakan sebagai tentara rakyat dan tentara pejuang. Untuk itu kami akan terus berjuang untuk rakyat,” imbuh Mayor Inf Anggun Wuryanto, S.H., M.Han selaku Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad.


Salah satu pemuda Karang Taruna mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad ini merupakan aksi heroik yang perlu ditiru oleh instansi lainnya, khusus organisasi Karang Taruna mereka sendiri jelas kegiatan ini menjadi inspirasi untuk selalu berfikir dan berbuat baik untuk kemanusiaan. (**)

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru