-->

Ikatan Penyuluh KB Pemalang Bagikan Sembako dan Masker di Belik

ERA JATENG
Jumat, 15 Mei 2020, 21:49 WIB Last Updated 2020-05-15T14:49:44Z


ERA JATENG ■ Ikatan Penyuluh KB (IPeKB) Kabupaten Pemalang ikut berkontribusi dalam memerangi merebaknya virus china atau covid-19. Upaya yang dilakukan, selain memberi edukasi ke masyarakat Pemalang perihal pentingnya pola hidup sehat, IPeKB juga memberikan bantuan berupa sembak dan masker.

Kordinator IPeKB Kabupaten Pemalang Suntono, kepada EraJateng menyebutkan bahwa kepedulian tersebut merupakan bagian dari program sosial IPKB berperan aktif mengedukasi masyarakat.

"Kami terpanggil untuk ikut serta menanggulangi pencegahan virus covid-19, utamanya di Kabupaten Pemalang," katanya.

Selanjutnya, IPeKB Kabupaten Pemalang membentuk Tim guna bergiat dengan membagikan masker dan sembako di wilayah Pemalang.

Dia menambahkan, hari ini IPeKB membagikan sembako dan masker di Kecamatan Belik dan dilanjutkan ke wilayah Watukumpul.


"Kami dan rekan-rekan IPeKB ikut menyumbangkan sembako dan masker di tiap-tiap kecamatan, Kabupaten Pemalang," pungkasnya.

"Walaupun dana yang kami kumpulkan tidak banyak, mudah-mudahan bisa membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan," imbuhnya kepada awak media, hari ini (15/05/2020).

Menurutnya, kegiatan ini akan terus berlanjut seiring dengan mengikuti dana yang ada.

"Insha Allah, nanti kalau dananya banyak kita akan perluas pembagian bantuan ini ke wilayah yang lainnya," ujar Suntono.

■ Imam Santoso 

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru