-->

Kompak, TNI-Polri Gotong Lansia Di Lokasi Penyaluran BLT Di Bukateja

ERA JATENG
Minggu, 17 Mei 2020, 22:54 WIB Last Updated 2020-05-17T15:54:09Z

ERA JATENG ■ Sinergitas TNI-Polri di Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga terlihat saat Bhabinkamtibmas Polsek Bukateja dan Babinsa Koramil melaksanakan pengamanan penyaluran bantuan sosial tunai (BLT) di Desa Karanggedang, Minggu (17/5/2020).

Tidak hanya bersinergi saat melaksanakan pengamanan dan pemantauan kegiatan, polisi dan TNI juga terlihat kompak membantu lansia saat kesulitan berjalan.

Lansia warga desa setempat yang sulit berjalan itu kemudian dibantu dalam proses pengambilan bantuan BLT.

Cara yang dilakukan yaitu lansia kesulitan berjalan digotong secara bersama oleh anggota TNI dan kepolisian menuju loket penyaluran bantuan. Selanjutnya kembali digotong menuju ke kendaraan yang digunakan untuk kembali ke rumahnya.

Adapun lansia yang diberikan bantuan diketahui bernama Remen (82), warga Desa Karanggedang RT 8 RW 3 Kecamatan Bukateja. Karena usianya yang sudah lanjut lansia tersebut kesulitan berjalan dan datang ke lokasi penyaluran bantuan hanya diantar oleh cucunya.

Kapolsek Bukateja AKP Agus Triyono menjelaskan bahwa tindakan yang dilakukan anggotanya bersama TNI merupakan wujudkan kepedulian sosial terhadap masyarakat. Adanya lansia yang kondisinya kesulitan berjalan kemudian diberikan bantuan dengan menggotongnya.

"Apa yang dilakukan merupakan wujud pelayanan prima kepada masyarakat. Baik TNI maupun Polri harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ucapnya.

Kapolsek menambahkan, sinergitas TNI-Polri di Kecamatan Bukateja akan terus terjalin dalam setiap kegiatan. Tujuannya mampu mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Selain itu, kehadiran anggota baik TNI maupun Polri bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Kita akan terus bersinergi dengan TNI dalam setiap kegiatan pengamanan dan kegiatan lainnya. Harapannya mampu mewujudkan keamanan di wilayah Kecamatan Kaligondang," pungkasnya.

■ Imam Santoso/Hms

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru