-->

Luar Biasa, Ditengah Tugas Siaga Covid-19 Anggota TNI-Polri Tetap Mengingat Nuzulul Qur'an

ERA JATENG
Minggu, 10 Mei 2020, 20:42 WIB Last Updated 2020-05-10T13:42:48Z

ERA JATENG ■ Malam Nuzulul Quran diperingati oleh umat muslim setiap tanggal 17 Ramadhan. Peristiwa Nuzulul Quran sendiri merupakan peristiwa turunnya Surat Al Alaq.

Surat Al Alaq adalah pertama kali Al Quran (Wahyu) diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril.

Ditengah kesibukan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota jaga Posko terpadu operasi ketupat candi 2020 di posko Kalitinggar sebagai umat muslim yang taat dan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT Pelda Eko Waluyo anggota Koramil 04/Kutasari Kodim 0702/Purbalingga tak melewatkan moment ini, diajaklah anggota jaga lainnya untuk melaksanakan mengaji bersama di Posko dalam sela-sela tugasnya.

Gayung bersambut beberapa anggota jaga yang muslim juga meresponnya sedangkan anggota yang beragama lain tetap dalam tugasnya hingga tergelarlah doa bersama dan mengaji yang bertajuk sinergitas dan kebersamaan ditengah tugas.

Disampaikan Pelda Eko Waluyo," malam ini merupakan malam ke-17 Ramadhan. Artinya, malam ini adalah malam Nuzulul Qur'an atau malam turunnya Al-Qur'an. Untuk ulasan tentang keutamaan malam nuzulul quran di sini yang lebih ditekankan adalah tentang manfaat dan keistimewaan membaca Alquran sebagai kitab suci agama Islam, ditengah Pandemi corona ini berdiam diri di rumah dan membaca ayat suci Al Quran sangat bermanfaat dan istimewa dari pada melaksanakan aktifitas di luar rumah yang tidak perlu," terangnya, hari ini.

■ Imam Santoso/Hms

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

ERA SOLO

+