-->

Peringatan Nuzulul Quran Ditengah Pandemi Covid-19

ERA JATENG
Minggu, 10 Mei 2020, 20:18 WIB Last Updated 2020-05-10T13:18:25Z

ERA JATENG ■ Bertepatan dengan malam 17 Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Purbalingga menyelenggarakan peringatan Nuzulul Quran yang dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga dan Bupati Purbalingga serta Jajaran Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag, Ketua MUI, PCNU, PD Muhammadiyah, LDII, Ketua FKUB dan beberapa ulama.

Acara peringatan Nuzulul Quran di Pendopo Dipokusumo Purbalingga dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan dan dibatasi pesertanya yang hadir, namun acara tersebut diikuti oleh para Kepala OPD dan Forkopimcam secara virtual menggunakan aplikasi zoom di tempat masing-masing.

Selain itu, acara tersebut disiarkan secara streaming youtube melalui channel Dinkominfo Kabupaten Purbalingga dan siaran radio LPPL Gema Soedirman 96,3 FM.

Dalam sambutannya, Bupati berharap dengan wasilah peringatan Nuzulul Quran semoga kita semua mendapat petunjuk dan hidayah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Kita dapat mengamalkan isi dan ajaran Al Quran. Al Quran juga merupakan Asy Syifa atau penyembuh, sehingga kita semua berdoa semoga Allah SWT memberikan kesembuhan dari pandemi Covid-19.

Bertindak selaku pembicara yakni Bapak DR. KH. Masrukin Abdul Majid, M.Pd.I Wakil Ketua Lembaga Dakwah PB NU / Anggota MUI pusat.

Ditempat yang sama turut disampaikan oleh Danramil 01/Purbalingga Kapten Caj Purwanto yang hadir mewakili Dandimnya," melalui peringatan Nuzulul Quran ini marilah kita jadikan introspeksi bersama dalam menghadapi pandemi corona ini, marilah kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita karena semua ini juga merupakan ujian dariNya," terangnya.

■ Imam Santoso/Hms

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

ERA SOLO

+