-->

Polsek Kalimanah Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

BeritaBaru.id
Rabu, 27 Mei 2020, 23:11 WIB Last Updated 2020-05-27T16:11:51Z

ERA JATENG ■ Polsek Kalimanah kembali menggelar kegiatan sosial membagikan paket sembako kepada sejumlah warga kurang mampu. Bantuan kali ini diberikan kepada warga di Kelurahan Mewek, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Rabu (27/5/2020).

Kapolsek Kalimanah AKP Sulasman mengatakan kegiatan sosial berupa pemberian sembako merupakan wujud kepedulian kepolisian kepada masyarakat. Sasarannya adalah masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Kalimanah.

“Bantuan sosial yang diserahkan kali ini sebanyak 5 paket sembako. Paket sembako dibagikan untuk buruh dan tukang becak kurang mampu di wilayah Kelurahan Mewek,” jelas kapolsek.

Disampaikan kapolsek, bahwa sembako yang dibagikan berasal dari sumbangan anggota Polsek Kalimanah. Setiap harinya anggota menyisihkan dana sosial yang dikumpulkan usai pelaksanaan apel pagi.

"Dana sosial yang sudah terkumpul dibelikan sembako untuk dibagikan ke warga kurang mampu. Kegiatan dilaksanakan rutin dua kali seminggu dengan sasaran yang berbeda," kata kapolsek.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa paket sembako yang diberikan berisi beras, mie instan, kecap, gula pasir, minyak goreng dan teh.

Menurutnya bantuan tersebut diharapkan bisa membantu meringankan beban warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Kalimanah.

"Mudah mudahan dengan adanya bantuan sosial yang kita berikan bisa sedikit meringakan beban warga yang kurang mampu saat adanya pandemik Covid 19," pungkas kapolsek.

Dari data yang diperoleh lima warga Kelurahan Mewek yang menerima bantuan yaitu Sugiarto (45) warga RT 3 RW 1, Edi Sukisno (55) warga RT 2 RW 2, Mahmud Muhadi (65) warga RT 2 RW 2, Sarwono (60) warga RT 2 RW 5 dan Sarpun (55) warga RT 3 RW 3.

■ Imam Santoso/Hms


Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru