-->

Polsek Karangreja Kawal Pelaksanaan Rapid Tes di Dua Lokasi Berbeda

BeritaBaru.id
Selasa, 12 Mei 2020, 21:29 WIB Last Updated 2020-05-12T14:29:43Z

ERA JATENG ■ Polisi dari Polsek Karangreja, Polres Purbalingga melaksanakan pemantauan kegiatan rapid tes yang dilaksanakan di dua lokasi berbeda, yakni di wilayah Kecamatan Karangreja dan Karangjambu, Selasa (12/5/2020).

Pemeriksaan dilakukan oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga bersama Puskesmas Karangjambu dan Puskesmas Karangreja. Pemeriksaan dilakukan terhadap 31 orang dari dua kecamatan tersebut.

Kapolsek Karangreja AKP Nur Susalit menyampaikan bahwa, kegiatan rapid test dilaksanakan di dua lokasi berbeda yakni di halaman Puskesmas Karangjambu dan halaman MI Desa Tlahab Lor. Adanya kegiatan tersebut kita libatkan personel untuk mengawal dan memantau kegiatan.

Ada tujuh warga di Kecamatan Karangjambu yang diperiksa rapid tes. Sedangkan di wilayah Kecamatan Karangreja pemeriksaan dilakukan terhadap dua puluh empat orang. Mereka yang diperiksa merupakan warga yang pernah kontak fisik dengan pasien positif Covid-19.

"Hasil pemeriksaan rapid tes untuk 31 orang semuanya negatif. Dari hasil ya tidak ditemukan adanya reaksi terkait virus," kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan pihaknya akan terus mengawal dan mengamankan setiap kegiatan yang dilaksanakan berkaitan dengan penanganan wabah covid-19. Tujuannya menjamin setiap pelaksanaan kegiatan dapat berjalan aman dan lancar.

■ Imam Santoso/Hms
Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru