-->

Pria Ini Tersesat Di Bobotsari, Polisi Akhirnya Antar Pulang ke Banjarnegara

ERA JATENG
Jumat, 15 Mei 2020, 21:20 WIB Last Updated 2020-05-15T14:20:53Z

ERA JATENG ■ Sebagai wujud pelayanan prima terhadap masyarakat, polisi dari Polsek Bobotsari Polres Purbalingga memberikan bantuan kepada warga tersesat di wilayahnya. Polisi kemudian mengantar warga tersesat ke rumahnya, pada Kamis (14/5/2020) malam.

Warga tersesat di wilayah Kecamatan Bobotsari diketahui bernama Anggit (25). Ia merupakan warga Desa Mandiraja Kulon, Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara. Orang tersebut sebelumnya menaiki angkot sampai ke Bobotsari namun tidak bisa pulang karena tidak tahu arah.

Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdiyanto, menjelaskan bahwa bermula saat pihaknya kedatangan tamu laki-laki yang mengaku tersesat. Laki-laki tersebut mengaku bernama Anggit warga Desa Mandiraja Kulon, Kecamatan Mandiraja , Kabupaten Banjarnegara.

"Adanya pengakuan tersebut, kemudian anggota mengecek kebenaran informasi. Kebetulan anggota kami ada yang pernah bertugas di wilayah tersebut kemudian menghubungi kepala desanya," kata kapolsek.

Dari hasil komunikasi dengan kepala desa didapat informasi bahwa warga tersebut benar asal Desa Mandiraja Kulon.

Menurut keterangan kepala desa, warganya tersebut sering tersesat dan mudah lupa karena mengalami kelemahan mental.

"Mendapatkan informasi tersebut, anggota kemudian memberikan bantuan mengantar menggunakan mobil dinas patroli hingga ke Balai Desa Mandiraja Kulon Kabupaten Banjarnegara," jelas kapolsek.

Sesampainya di balai desa, warga tersesat tersebut kemudian diserahkan kepada kepala desa. Selanjutnya pihak pemerintah desa mengantar warga tersebut menuju ke rumahnya.

Kades Mandiraja Kulon, Suwaryo menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan polisi dari Polsek Bobotsari. Menurutnya dengan bantuan yang diberikan warga yang tersesat jauh hingga Kabupaten Purbalingga bisa diantar pulang.

"Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepolisian sehingga warga Mandiraja Kulon yang tersesat bisa diantar pulang," ucapnya.

■ Imam Santoso/Hms

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

ERA SOLO

+