-->

Pusat Keramaian Di Purbalingga Dirazia, Tim Gabungan Terus Patroli

ERA JATENG
Minggu, 10 Mei 2020, 19:48 WIB Last Updated 2020-05-10T12:48:59Z

ERA JATENG ■ Petugas gabungan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kodim 0702/Purbalingga, Polres Purbalingga dan Satpol PP Kabupaten Purbalingga getol menggelar patroli gabungan di berbagai titik yang biasa menjadi pusat keramaian masyarakat.

Dalam patroli petang tadi, petugas gabungan menyasar sejumlah area yang biasa menjadi tempat masyarakat berkerumun di wilayah kota Purbalingga.

Razia dan pembubaran yang tak mengindahkan protokol kesehatan ini dilakukan di sekitar Alun-alun, taman kota, Gor dan warung-warung yang masih ditemukan adanya kerumunan.

"Silakan belanja ke warung, beli kopi atau minuman lain, tidak masalah, tapi dibawa pulang. Jangan malah nongkrong," ujar Koptu Mustaim, salah satu petugas dari Kodim 0702/Purbalingga, petang tadi.

Para petugas dengan menggunakan mobil mendatangi satu persatu sasaran patroli. Setiap tempat warga berkerumun, para petugas turun dan memberi himbauan.


"Ayo bubar, Silakan nikmati makanan dan minumannya di rumah masing-masing,  pakai masker yang benar, hidung dan mulut ditutup, maskernya jangan cuma jadi hiasan digelantungkan di leher," tambah Serma Dasikin anggota patroli dari Kodim 0702/Purbalingga.

"Terus terang masih ada saja masyarakat yang membandel. Kami akan terus aktif melakukan penertiban setiap hari jika kondisi masyarakat seperti ini," imbuhnya.

Meski demikian Serma Dasikin tetap semangat memberi himbauan dan pencerahan kepada warga yang tidak mengindahkan aturan.

"Kita terus lakukan patroli karena memang sebagian masyarakat masih tidak disiplin. Terutama anak muda, karena merasa sehat, padahal mereka bisa saja membawa virus," terang Serma Dasikin.

■ Imam Santoso/Hms

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

ERA SOLO

+