-->

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kaligondang Distribusikan Bantuan Sembako Dengan Motor

ERA JATENG
Kamis, 11 Juni 2020, 11:34 WIB Last Updated 2020-06-11T04:34:45Z

ERA JATENG ■ Sinergitas antara Babinsa dan bhabinkamtibmas di Kabupaten Purbalingga Kembali terjadi saat melaksanakan distribusi bantuan sembako berupa beras kepada warga kurang mampu, khususnya terdampak Covid-19 dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 Polres Purbalingga ke berbagai penjuru desa di wilayah Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga,(10/6/2020)

Tidak dapat kita pungkiri, adanya pandemik Virus Corona meruntuhkan beberapa sendi ekonomi masyarakat. Menghadapi fenomena tersebut berbagai upaya dari pemerintah dilaksanakan termasuk dari TNI, Polri, maupun dari pemerintah Kabupaten Purbalingga seperti yang dilaksanakan oleh Polres Purbalingga dengan menerjunkan Babinsa dan Bhabinkamtibmasnya untuk mendistribusikan bantuan berupa beras dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74.

Dengan menggunakan sepeda motor dinasnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas saling bahu-membahu mengangkut sembako untuk didistribusikan ke masyarakat di desa binaannya.

Diungkapkan Sertu Suyanto Babinsa Koramil 02/Kaligondang, ada beberapa desa yang memang lebih mudah dijangkau medannya dengan menggunakan sepeda motor, karenanya untuk memudahkan distribusi sepeda motor sebagai solusinya.

”Cuaca yang masih kerap terjadi hujan di wilayah Kecamatan Kaligondang serta alasan beberapa masyarakat yang akan mendapat bantuan sembako posisi rumahnya agak masuk kedalam dari jalan utama, karenanya menggunakan sepeda motor menjadi solusi termudah untuk distribusi bantuan sembako. Dengan adanya bantuan sembako dari Polres Purbalingga yang di salurkan melalui sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat karena situasi yang ada,” ungkapnya.

■ Imam Santoso/Hms


Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru