-->

Babinsa Mengamankan Pemakaman PDP Covid-19 di Kemangkon

BeritaBaru.id
Jumat, 05 Juni 2020, 18:58 WIB Last Updated 2020-06-05T11:58:41Z

ERA JATENG ■ Babinsa Koramil 06/Kemangkon Kodim 0702/Purbalingga Sertu Suroji turut mengamankan jalannya proses pemakaman jenazah warga binaannya yang dilakukan dengan protokol Covid-19.

Pemakaman dilakukan di tempat pemakaman umum, Desa Majatengah, Kecamatan Kemangkon, kemarin (03/06/2020)

Disampaikan Babinsa Sertu Suroji bahwa sebelum dilaksanakan pemakaman pihaknya bersama Polsek telah melakukan koordinasi dengan pemerintah desa setempat dan warga.

Hasilnya baik pemerintah Desa Majatengah dan warga setempat sudah sepakat tidak ada penolakan terhadap pemakaman jenazah PDP tersebut.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak desa dan masyarakat, hasilnya meski tanpa penolakan namun kita tetap kawal pemakaman warga tersebut dengan tujuan agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ungkapnya.

Sebelumya disampaikan oleh Kepala Puskesmas Kemangkon Suharno,S.K.M, warga yang meninggal dunia yaitu seorang laki-laki berinisial HJ (23) warga Kecamatan Kemangkon.

"Yang bersangkutan meninggal dunia di RSUD Margono Soekarjo Purwokerto setelah menjalani perawatan selama 2 hari,” terangnya.

Ditambahkan Suharno, warga yang meninggal dunia sebelumnya masuk di Rumah Sakit Emanuel Klampok Banjarnegara pada Senin (1/6/2020).

Kemudian dirujuk ke RSUD Margono Soekarjo malam harinya. Pasien mengalami komplikasi jantung, ginjal dan bronkopneumonia endema paru, sehingga ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Pasien tersebut sudah dilakukan tes swab untuk memastikan apakah positif Covid-19 atau tidak. Namun demikian hasil swab belum keluar, pasien sudah meninggal dunia sehingga pemakaman harus mengikuti SOP Covid-19 untuk mencegah hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

■ Imam Santoso/Hms

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru