-->

Bersepeda Upaya Menjaga Kebugaran Saat Pandemik

BeritaBaru.id
Sabtu, 27 Juni 2020, 00:51 WIB Last Updated 2020-06-26T17:51:07Z
  Bersepeda Upaya Menjaga Kebugaran Saat Pandemik

ERA JATENG ■ Perlu disadari bahwa kesehatan dan kebugaran tubuh adalah pondasi dari terhindarnya berbagai macam penyakit. Apalagi di tengah pandemik Covid-19 seperti sekarang, gaya hidup sehat dan olahraga teratur menjadi cara menjaga kesehatan, kebugaran dan daya tahan tubuh.

Di tengah situasi pandemik seperti ini menjaga kondisi fisik yang prima bagi prajurit adalah yang utama, hal itu di sampaikan oleh  Danramil 01/Purbalingga Kapten Caj Purwanto pada saat olahraga bersepeda. Kegiatan ini  diikuti oleh seluruh Anggota Koramil Purbalingga (26/06/2020).

Kegiatan gowes sepeda santai merupakan kegiatan olahraga rutin yang dilaksanakan jajaran Koramil Purbalingga untuk menjaga kebugaran dan kesehatan anggota.

Dalam melaksanakan kegiatan ini anggota tetap menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dengan tetap menggunakan masker dan menjaga kebersihan. Seluruh anggota juga  menjaga ketertiban berlalu-lintas dengan bersepeda di lajur kiri dan tidak berjajar.

“Karena menjaga kebugaran, stamina dan fisik yang prima adalah suatu kewajiban bagi seorang prajurit, maka kami tetap melaksanakan kegiatan olahraga di masa pandemik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan," ujar Danramil 01/Purbalingga.

Selain olahraga lari, bersepada juga merupakan salah satu olahraga yang menyehatkan. Selain itu, kegiatan bersepeda  bersama dapat mempererat rasa kekeluargaan dan kerja sama antar anggota. Bersepeda juga bisa menjadi ajang untuk menjalin keakraban antara Danramil dan anggota yang dipimpinnya.

■ Imam Santoso/hms


Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

ERA SOLO

+