-->

Kampung Tangguh Nusantara Candi Terbentuk di Purbalingga

BeritaBaru.id
Jumat, 26 Juni 2020, 17:30 WIB Last Updated 2020-06-26T10:37:38Z
https://www.beritasolo.com/2020/06/malam-ini-maki-gelar-pentas-wayang.html

ERA JATENG ■ Kampung Tangguh Nusantara Candi kembali terbentuk di Purbalingga, pada Kamis (25/6/2020). Lokasinya berada di Kelurahan Purbalingga Kulon, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga.

Wakapolres Purbalingga Kompol Sopanah mengatakan, Kampung Tangguh Nusantara Candi merupakan program Polri dengan filosofi mengajak semua komponen masyarakat untuk bersama sama mencegah penyebaran Covid-19. Kampung ini fokus pada upaya preventif pencegahan penyebaran Covid-19.

"Tujuannya menggerakkan masyarakat meningkatkan gotong royong, ketahanan pangan, persatuan dan kesatuan serta pola gaya hidup sehat dalam mencegah penyebaran Covid-19,” katanya

Disampaikan bahwa kampung tangguh diharapkan akan membangun dan menguatkan ketahanan pangan masyakat di tengah pandemi Covid-19. Tujuannya ketahanan pangan yang dibentuk bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

Sementara itu, Camat Purbalingga Raharjo Minulyo menyambut baik upaya pembentukan Kampung Tangguh Nusantara Candi yang diprakarsai Polres Purbalingga. Karena dalam kampung tangguh selain menerapkan pola hidup sehat, juga menciptakan ketahanan pangan masyarakat.

“Terima kasih atas partisipasi Polri ikut membantu dan menjaga ketahanan pangan khususnya untuk masyarakat Kelurahan Purbalingga Kulon. Mudah-mudahan ini bermanfaat ditengah pandemik Covid-19," ujarnya.

Hadir dalam peresmian Kampung Tangguh Nusantara Candi Wakapolres Purbalingga Kompol Sopanah beserta pejabat utama polres.
Selain itu, hadir Forkopincam Purbalingga, perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Purbalingga, Dinas Pertanian Kabupaten Purbalingga dan masyarakat kelurahan setempat.

Dalam acara diberikan bantuan 5000 ekor benih ikan Nila kepada kelompok tani ikan kelurahan setempat. Benih ikan ditebar secara simbolis oleh Wakapolres PurbaIingga. Selain itu, dilakukan penanaman bibit Cabai dan pemberian bantuan sosial untuk warga sekitar.

■ Imam Santoso/Hms

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

ERA SOLO

+