-->

Komsos Menjadi Senjata Utama Babinsa Agar Dekat Dengan Rakyat

BeritaBaru.id
Jumat, 26 Juni 2020, 23:51 WIB Last Updated 2020-06-26T16:51:43Z
 Komsos Menjadi Senjata Utama Babinsa Agar Dekat Dengan Rakyat

ERA JATENG ■ Agar selalu dekat dengan warga binaannya komsos dan silaturohmi merupakan senjata pamungkas bagi Babinsa. Seperti yang dilakukan babinsa Gajah Kodim 0716/Demak Serda Kumaidi yang melaksanakan komsos dengan Nur akhlis warga RT 02 RW 04, Desa Gajah, kecamatan Gajah, Kabupaten Demak, pada Jum'at 26-06-2020.

Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya, lnilah yang dilakukan oleh Serda Kumaidi dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya

Serda Kumaidi selaku Babinsa dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

Ia juga mengatakan dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, Babinsa akan tahu permasalahan di desanya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

Tak lupa Serda Kumaidi juga menghimbau kepada masyarakat khususnya Kelurahan Gajah agar mengikuti anjuran pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid-19 diantaranya dengan menggunakan masker saat beraktifitas, jaga jarak atau sosial distancing serta cuci tangan pakai sabun usai melaksanakan kegiatan.Ucap Babinsa.

■ Pendim/R-01

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru