-->

Menjaga Kebugaran Ditengah Pandemik, Anggota Koramil Purbalingga Lakukan Ini

ERA JATENG
Kamis, 11 Juni 2020, 10:35 WIB Last Updated 2020-06-11T03:35:27Z

ERA JATENG ■ Beberapa imbauan dari pemerintah dalam memerangi penyebaran Virus Corona diantaranya adalah physical distancing atau jaga jarak aman, Work Frome home atau bekerja dari rumah, termasuk anak sekolah sementara diliburkan belajar disekolah digantikan dengan sistem daring dinilai cukup efektif mengurangi laju penyebaran Virus Corona, namun hal ini artinya seseorang menjadi banyak diam tidak aktif bergerak.

Sebuah studi menyebutkan apabila seseorang kurang aktif bergerak, maka daya tahan tubuh justru dapat menurun, ditambah lagi dengan banyak berdiam diri di rumah atau ruangan membuat seseorang kurang mendapatkan cahaya matahari yang dapat mengganggu sistem metabolisme tubuh, akibatnya seseorang akan mudah terserang penyakit termasuk Virus Corona.

Tidak mau daya tahan tubuh melemah dan mudah sakit anggota Koramil 01/Purbalingga setelah melaksanakan apel pagi rutin melaksanakan senam dan pembinaan fisik ditempat dengan tentunya tetap menjaga jarak aman satu sama lainnya,(11/7/2020)

Diungkapkan Kapten Caj Purwanto Danramil 01/Purbalingga bahwa kurang berolah raga badan akan menjadi lemah dan mudah sakit.

Menurutnya, guna menjaga badan tetap bugar ditengah pandemik, jajaran Kodim 0702/Purbalingga aktif melaksanakan pembinaan fisik untuk menunjang stamina dan kesehatan.

"Mensiasati masa pandemik, jajaran Koramil 01/Purbalingga rutin melaksanakan pembinaan fisik ditempat setelah melaksanakan apel pagi dengan senam dan binsik ditempat lainnya, seperti push ups dan sit ups agar badan tetap fresh daya tahan tubuh tetap kuat," ungkapnya.

■ Imam Santoso/Hms

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru