-->

Polres Purbalingga Bentuk Kampung Tangguh Di Bobotsari dan Bojongsari

BeritaBaru.id
Sabtu, 20 Juni 2020, 11:18 WIB Last Updated 2020-06-20T04:18:09Z
  Polres Purbalingga Bentuk Kampung Tangguh Di Bobotsari dan Bojongsari

ERA JATENG ■ Polres Purbalingga kembali membentuk Kampung Tangguh Nusantara Candi di dua lokasi yaitu Desa Talagening Kecamatan Bobotsari dan Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Jumat (19/6/2020).

Pembentukan Kampung Tangguh Nusantara Candi dihadiri Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla, Wakapolres Kompol Sopanah dan pejabat utama Polres Purbalingga. Selain itu, hadir Ka SPKT Polda Jateng AKBP Basuki selaku Pamatwil di Kabupaten PurbaIingga.

Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla usai kegiatan menyampaikan bahwa hari kita membentuk Kampung Tangguh Nusantara Candi. Pembentukan ini merupakan bottom up dari masyarakat untuk secara bersinergi, kita tangguh dalam menghadapi Covid-19.

"Dengan kebersamaan kita bersatu beserta seluruh potensi yang ada harus tangguh terhadap dampak Covid-19 sehingga masyarakat bisa semakin produktif. Oleh sebab itu, diperlukan kampung tangguh," kata kapolres.

Kapolres menambahkan, saat ini sudah ada 32 Kampung Tangguh Nusantara Candi yang tersebar di seluruh polsek jajaran. Kita terus membentuk kampung tersebut setiap minggunya. Kedepan diharapkan kampung tangguh akan terus meningkat jumlahnya.

"Harapannya masyarakat semakin tangguh di segala bidang, tangguh dalam hal kesehatan, pencegahan terhadap Covid-19 dan dampak-dampak lain akibat pandemi Covid-19," ucapnya.

Dalam pembentukan Kampung Tangguh Nusantara Candi di Desa Talagening, Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi secara simbolis melakukan penanaman pohon pisang. Selain itu, dilakukan peninjauan kelompok wanita tani, peninjauan UMKM produk ekspor dan pengecekan kolam ikan serta tanaman pangan. Diserahkan juga bantuan sosial untuk warga kurang mampu.

Sedangkan dalam pelaksanaan di Desa Bojongsari, Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi beserta Ka SPKT Polda Jateng AKBP Basuki melakukan tabur benih ikan. Ikan bantuan dari Polres PurbaIingga ditabur di kolam milik kelompok tani ikan desa setempat untuk membantu ketahanan pangan. Dilakukan juga penyerahan bantuan masker dan bantuan sosial untuk warga.

Imam Santoso/Hms



Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

ERA SOLO

+