-->

Polwan Polres Purbalingga Siapkan Masakan di Dapur Umum

ERA JATENG
Jumat, 19 Juni 2020, 17:28 WIB Last Updated 2020-06-19T10:28:35Z
  Polwan Polres Purbalingga Siapkan Masakan di Dapur Umum

ERA JATENG ■ Sejumlah polisi wanita (Polwan) diperbantukan dalam penyiapan makanan di dapur umum tingkat kabupaten, Kamis (18/6/2020). Dalam kegiatan, Polwan Polres Purbalingga bergabung dengan petugas lain dari TNI Kodim 0702 Purbalingga, Lanud Jenderal Besar Soedirman dan Pramuka Saka Wira Kartika.

Di dapur umum, Polwan Polres Purbalingga melaksanakan berbagai aktivitas mulai dari memotong sayuran, menyiapkan bumbu dan memasak. Selain itu, menyiapkan masakan yang sudah matang untuk dibungkus menggunakan kotak makanan sebelum dibagikan kepada warga.

Wakapolres Purbalingga Kompol Sopanah mengatakan bahwa kegiatan dapur umum merupakan kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan. Kegiatan dilaksanakan bersinergi antara kepolisian dengan TNI dari Kodim 0702, Lanud Jenderal Besar Soedirman dan Pramuka Saka Wira Kartika.

"Dapur umum dilaksanakan dengan tujuan memberikan bantuan makanan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Kegiatan dilaksanakan dua kali dalam seminggu," jelasnya.

Wakapolres menambahkan untuk kegiatan hari ini, ada 500 bungkus makanan yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Makanan didistribusikan melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa di masing-masing polsek jajaran.

"Dalam pelaksanaan kali ini, kita bagikan makanan dari dapur umum di tiga kecamatan yaitu PurbaIingga, Rembang dan Mrebet. Polsek dan Koramil mengatur langsung pembagian makanan tersebut," ucapnya.

Wakapolres berharap, adanya dapur umum ini bisa berkontribusi meringankan beban masyarakat. Khususnya bagi warga kurang mampu terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Purbalingga.

■ Imam Santoso/Hms

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

ERA SOLO

+