-->

Satu Orang Babinsa Koramil 01 Purbalingga Akan Berangkat Penugasan di Papua

BeritaBaru.id
Rabu, 24 Juni 2020, 20:23 WIB Last Updated 2020-06-24T13:23:49Z
 Satu Orang Babinsa Koramil 01 Purbalingga Akan Berangkat Penugasan di Papua

ERA JATENG ■ Salah satu bentuk kehormatan dan jiwa korsa prajurit, Danramil 01/Purbalingga Kapten Caj Purwanto bersama anggotanya mengadakan acara pelepasan pemberangkatan tugas Sertu Agus Mafudin anggota Koramil 01/Purbalingga yang akan berangkat penugasan dalam rangka penebalan Aparat Teritorial (Apter) di Wilayah Kodam XVII/Cendrawasih (24/6/2020).

Di depan anggotanya Danramil berpesan, sebagai prajurit kita jangan pernah takut untuk ditugaskan kemana saja karena itu adalah kewajiban hakiki kita sebagai prajurit dalam mengemban tugas negara dan itu merupakan suatu kehormatan serta kebanggan kita sebagai seorang pejuang bangsa.

“Ambil hikmah dari itu semua dan semoga kita dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa untuk dapat bertugas dengan baik dan dapat menjaga nama baik satuan di wilayah penugasan, bagi seorang prajurit TNI tugas adalah kehormatan dan kehormatan adalah segala-galanya," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Danramil juga memberikan tali kasih dari seluruh anggota Koramil 01/Purbalingga kepada Sertu Agus sebagai penambah dukungan moril nantinya selama melaksanakan penugasan kurang lebih satu tahun di Bumi Cendrawasih.

Selama di Koramil 01/Purbalingga, Sertu Agus Mafudin yang juga menjabat Babinsa dikenal rekan dan masyarakat binaannya sebaga pribadi yang loyal kepada rekan, atasan dan akrab dengan masyarakat di wilayah binaannya, dari dedikasi yang ia peroleh Sertu Agus mendapatkan kehormatan penugasan penebalan Apter Kodim di Wilayah Kodam XVII/Cendrawasih bersama dengan Kapten Cba Heri S. yang kesehariannya menjabat sebagai Danramil 13/Rembang Kodim 0702/Purbalingga.

■ Imam Santoso/Hms 


Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru