-->

Woro-Woro Sambut Era New Normal Di Purbalingga

BeritaBaru.id
Jumat, 05 Juni 2020, 19:07 WIB Last Updated 2020-06-05T12:07:12Z


ERA JATENG ■ Kolaborasi woro-woro atau sosialisasi menggunakan pengeras suara tercipta antara Babinsa Koramil 01/Purbalingga, Bhabinkamtibmas Polsek Purbalingga dan Aparat Kelurahan Kembaran Kulon, Kecamatan Purbalingga dalam rangka sosialisasi pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dalam tatanan era New Normal,(5/6/2020)

Upaya ini cukup mendapatkan apresiasi dari warga Kelurahan Kembaran Kulon, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga karena metoda ini cukup membuat masyarakat sedikit kaget.

"Kami kaget pak Babinsa, kirain ada apa, tapi terima kasih kepada bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta aparat Kelurahan yang tidak henti-hentinya mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan," ungkap Ibu Suratmi salah satu warga di RT 3 RW 2 Kelurahan Kembaran Kulon.

Serma Imam Apriyadi merupakan sosok Babinsa yang sudah familier dekat dengan masyarakat binaannya dimana besar, kecil, tua, muda, kakek, nenek sangat akrab dengan Serma Imam Apriyadi yang akrab di panggil pak Babinsa Imam.

"Kami berupaya terus memberi himbauan kepada masyarakat dengan berbagai cara salah satunya kali ini melalui metoda woro-woro keliling kampung," terangnya.

Himbauan yang disampaikan yakni seputar kewajiban melaksanakan Protokol kesehatan, semisal orang yang melintas di jalan  tidak memakai masker maka  kami suruh kembali ke rumah untuk mengambil maskernya.

"Masyarakat harus membiasakan diri melaksanakan protokol kesehatan terutama menggunakan masker apa lagi nantinya akan ada kebijakan New Normal jadi warga harus melaksanakan disiplin diri secara ketat melaksanakan protokol kesehatan untuk mecegah penyebaran Covid-19," ungkapnya.

■ Imam Santoso/Hms

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru