-->

Kapolsek Bobotsari Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Giat Keagamaan

ERA JATENG
Minggu, 12 Juli 2020, 14:25 WIB Last Updated 2020-07-12T07:25:22Z
  Kapolsek Bobotsari Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Giat Keagamaan

ERA JATENG ■ Banyak cara dilakukan pihak kepolisian dalam rangka memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Bobotsari Bripka Tri Widodo memberi pesan kamtibmas melalui khutbah shalat Jumat.

Dengan kemampuan yang dimiliki, Bripka Tri Widodo menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Al Ikhlas, Desa Karangtalun.

Dalam khutbahnya, disampaikan tema tentang Ibadah dalam tata kehidupan baru atau new normal saat pandemik Covid-19.

Disampaikan juga pesan tentang ukhuwah Islamiah dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Purbalingga. Dimana sesama umat Islam jangan sampai bermusuhan akibat berbeda pilihan dalam Pilkada.

Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdiyanto, menyampaikan bahwa penyampaian pesan kamtibmas melalui khutbah jumat yang disampaikan oleh anggotanya merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan. Penyampaian pesan bisa melalui kegiatan keagamaan ataupun kegiatan umum.

“Penyampaian pesan kamtibmas bisa dilakukan dengan berbagai cara. Tujuannya pesan yang disampaikan bisa tersampaikan kepada masyarakat sehingga berkontribusi dalam keamanan dan ketertiban,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan, melalui Bhabinkamtibmas pihaknya akan terus penyampaian pesan kamtibmas dengan sejumlah tema yang relevan dengan kondisi saat ini perlu dilakukan.

"Dua tema tentang sosialiasi menuju tata kehidupan baru dan mewujudkan Pilkada damai merupakan tema yang tepat untuk disampaikan kepada masyarakat," pungkasnya.

■ Imam Santoso/Hms


Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

ERA SOLO

+