-->

Terima Sepeda Motor Dinas, Bhabinkamtibmas Polres Purbalingga Dituntut Maksimalkan Tugas

ERA JATENG
Selasa, 24 November 2020, 08:09 WIB Last Updated 2020-11-24T01:09:58Z
Terima Sepeda Motor Dinas, Bhabinkamtibmas Polres Purbalingga Dituntut Maksimalkan Tugas

ERA JATENG ■ Bhabinkamtibmas polsek jajaran Polres Purbalingga diminta untuk meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugas. Hal itu disampaikan Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla saat menyerahkan sepeda motor dinas untuk  Bhabinkamtibmas di halaman Mapolres, Senin (23/11/2020).

Kapolres menyampaikan bahwa hari ini diserahkan sepeda motor dinas untuk Bhabinkamtibmas yang belum mempunyai kendaraan dinas. Adanya dukungan kendaraan dinas diharapkan lebih meningkatkan kinerja Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan sarana sepeda motor dinas dan kelengkapannya diharapkan Bhabinkamtibmas lebih giat lagi dalam melaksanakan sambang di desa binaaanya. Sehingga bisa mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif," kata kapolres.

Kapolres juga menyampaikan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas di desa binaan diharapkan bisa menyerap informasi terkait kamtibmas maupun kejadian-kejadian. Informasi yang didapat bisa segera dilaporkan kepada pimpinan untuk menentukan langkah selanjutnya.

"Kita berharap Bhabinkamtibmas bisa selalu memonitor situasi kamtibmas di wilayah masing-masing. Sehingga bisa memberikan informasi lebih awal kepada pimpinan bukan sebaliknya pimpinan yang lebih dahulu mendapatkan informasi dari masyarakat," ucapnya.

Terakhir kapolres berpesan kepada para Bhabinkamtibmas agar selalu merawat kendaraan dinas yang sudah diinventariskan. Karena kendaraan tersebut sebagai pendukung Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Ada tujuh Bhabinkamtibmas yang menerima sepeda motor dinas. Penyerahan sepeda motor secara simbolis dilakukan oleh Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla kepada Bhabinkamtibmas. Acara dilanjutkan dengan pemeriksaan kendaraan dinas berikut kelengkapannya.

Bhabinkamtibmas penerima sepeda motor dinas yaitu Aiptu Nizar Raidi dan Bripka Cahyo Narwantoro Bhabinkamtibmas Polsek PurbaIingga, Bripka Agus Purwoto Bhabinkamtibmas Polsek Rembang, Brigadir Danar Adi Nugroho Bhabinkamtibmas Polsek Karangmoncol, Brigadir Dedi Supriyadi Bhabinkamtibmas Polsek Bobotsari, Bripka Purwanto dan Brigadir Niko Bhabinkamtibmas Polsek Bukateja.

■ Imam Santoso/Hms

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

ERA SOLO

+