-->

Antisipasi Lonjakan Harga Sembako di Musim Hujan, Babinsa Botosengon Monitoring Pasar Tradisional

Era Jateng
Selasa, 09 Februari 2021, 19:59 WIB Last Updated 2021-02-09T12:59:31Z
Antisipasi Lonjakan Harga Sembako di Musim Hujan, Babinsa Botosengon Monitoring Pasar Tradisional

ERA JATENG  ■ Babinsa Koramil 04/Dempet, jajaran Kodim 0716 Demak, Serda Agung Tri, mengecek harga sembako, sayur-mayur dan kebutuhan pokok lainnya sekaligus melaksanakan kegiatan pengawasan protokol kesehatan 5M di Pasar tradisional Wonopolo yang berada di Desa Botosengon, Kecamatan Dempet, Kabupaten Demak, pada Selasa, (09/02/21).

Menurut pantauan Babinsa, harga sayur-mayur serta sembako dan kebutuhan pokok lainnya memasuki musim penghujan ini ada yang mengalami kenaikan dari harga sebelumnya, ungkapnya.

“Sesuai arahan dari Komando atas selain melaksanakan penegakan protokol kesehatan 5M, Babinsa juga melaksanakan monitoring terhadap perkembangan harga Sembako yang ada di wilayah teritorialnya, terutama stok 9 kebutuhan bahan pokok yang ada di pasar-pasar tradisional,” kata Agung.

Babinsa Serda Agung Tri juga menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat, terutama harga-harga yang mengalami kenaikan misalnya cabai, sayur-mayur dan harga bahan pokok lainya dalam rangka deteksi dini dan antisipasi lonjakan harga secara drastis.

“Dalam komunikasi sosialnya dengan para pedagang yang ada di pasar, Babinsa meminta supaya para pedagang tidak menaikkan harga secara drastis, walaupun pasokan barang berkurang dikarenakan kondisi cuaca akhir - akhir ini yang begitu extrem, sehingga mengakibatkan beberapa wilayah di jawa tengah mengalami bencana banjir, sehingga mobilisasi kebutuhan 9 bahan pokok jadi terhambat,” ungkapnya. (pendim/R-01)
Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru