-->

Awali PPKM Mikro di Purbalingga, Petugas Razia Sampai Tingkat Desa

ERA JATENG
Selasa, 09 Februari 2021, 20:11 WIB Last Updated 2021-02-09T13:11:02Z
Awali PPKM Mikro di Purbalingga, Petugas Razia Sampai Tingkat Desa

ERA JATENG  ■ Mengawali pemberlakuan PPKM tahap ke‐3 dengan kebijakan PPKM Mikro, petugas gabungan pergencar Operasi Prokes sampai ditingkat desa, seperti yang dilaksanakan salah satunya di Desa Karanggambas, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga, (9/2/2021).

Petugas yang terdiri dari anggota Posramil Padamara, Polsek dan Perangkat Desa Karanggambas menggelar Operasi Prokes di depan  Balai Desanya.

Hasil pantauan Petugas Gabungan seperti diungkapkan oleh Pelda Andi Susanto anggota Posramil Padamara yang tergabung dalam operasi ini menuturkan tetap masih adanya pelanggar yang terjaring belum mematuhi Prokes.

"Dalam 1 jam pelaksanaan operasi kali ini masih kita dapati 28 orang dengan santainya melintas tak bermasker di jalan, pada mereka seperti biasa kita tetap kedepankan humanis, kesadaran yang kita upayakan bangun kepada masyarakat, bukan karena terpaksa ada petugas mau melaksanakan Prokes diri saja, mereka kita ingatkan, didata dan diedukasi agar ke depan dapat disiplin dan patuh melaksanakan Prokes diri," ungkapnya.

"Kami rasa masyarakat semua sama yaitu jengah dengan kondisi adanya  pandemi ini, namun hal yang saat ini paling efektif dapat kita upayakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid‐19 yaitu  masing-masing individu dapat disiplin melaksanakan Prokes tanpa harus diawasi petugas agar pandemi ini segera berakhir," katanya.

(pendim/ Imam Santoso)

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

ERA SOLO

+