-->

Bantu Korban Banjir, Kodim 0716 Demak Siagakan Dapur Umum 24 Jam

Era Jateng
Selasa, 09 Februari 2021, 19:47 WIB Last Updated 2021-02-09T12:47:05Z
Bantu Korban Banjir, Kodim 0716 Demak Siagakan Dapur Umum 24 Jam

ERA JATENG  ■ Terjadinya banjir di wilayah Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak membuat aktifitas warga terhambat. Banyaknya air yang menggenangi ratusan rumah warga membuat warga kesulitan untuk memasak.

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol menyampaikan, kami dari TNI siap membantu korban bencana banjir yang terjadi di Wilyah Kecamatan Sayung. 
"Puluhan personel dari Kodim 0716/Demak juga  diterjunkan untuk membantu mengevakuasi korban banjir dan juga bergotongroyong membuat tanggul darurat untuk mencegah limpasan air sungai agar tidak masuk ke pemukiman warga," katanya, hari ini (9/2).

"Selain itu, kami bekerjasama dengan Polri dan BPBD juga mendirikan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan pangan korban bencana. Bantuan berupa makanan tersebut nantikan akan disalurkan kepada warga yang mengungsi dan juga warga yang rumahnya terendam banjir, sehingga tidak bisa memasak,"imbuh Dandim.

Dandim menambahkan, jika dapur umum tersebut akan beroperasi dan siaga 24 jam agar kebutuhan makanan korban banjir tercukupi.

"Di dapur umum ini kita memasak dan membungkus makanan yang akan disalurkan ke tempat pengungsian dan juga warga terdampak banjir," pungkasnya. (Pendim/Red)

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

ERA SOLO

+