-->

Gubernur Jateng Resmi Lantik Agung - Mansur Jadi Bupati dan Wabup Kabupaten Pemalang

Era Jateng
Jumat, 26 Februari 2021, 11:28 WIB Last Updated 2021-02-26T04:31:19Z
Gubernur Jateng Resmi Lantik Agung - Mansur Jadi Bupati dan Wabup Kabupaten Pemalang

ERA JATENG ■ Gubernur Jawa Tengah  Ganjar Pranowo resmi melantik Mukti Agung Wibowo dan Mansur Hidayat, menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pemalang. 

Pelantikan berlangsung pada Jumat (26/2/2021),  di Pendopo Pemkab Pemalang. 

Pelantikan dilakukan secara hybrid (on site dan virtual), mereka menjabat untuk periode 2021-2024 (SK 2021-2026 dengan klausal).

Rangkaian acara pun sebenarnya telah dipersiapkan sejak Kamis (25/2/2021) kemarin, bahkan petugas juga sudah ditempat untuk menjaga beberapa titik. 

Pelantikan keduanya digelar secara virtual dan dipimpin oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Reporter Himawan dari Pemalang melaporkan, acara pelantikan tersebut berlangsung aman dan lancar. Sementara pengamanan memang cukup ketat. Tampak jajaran polres Pemalang, personil kodim, satpol PP, juga satuan brimob
 disiagakan sejak pagi.

Ketatnya aturan prokes memaksa sejumlah wartawan di tempatkan di aula BKD, sampai saat ini, belum ada conpres, karena padatnya  ucapan selamat dari pendukung dan pejabat dikota ini.

Gubernur Jateng Resmi Lantik Agung - Mansur Jadi Bupati dan Wabup Kabupaten Pemalang


Profile Bupati

Seperti diketahui, Mukti Agung Wibowo sudah akrab dengan warga Pemalang, pasalnya ia pernah memimpin Pemalang. Sebelumnya, Ia bersama Junaedi Bupati Pemalang, Agung menjadi Wakil Bupati pada tahun 2011 hingga 2016.

Pria kelahiran Tegal pada 2 Oktober 1976 itu, juga menjadi pengusaha di bidang transpotasi, sebagai pemilik Perusahaan Otobus (PO) Dewi Sri. 

Agung tercatat pernah menempuh pendidikan S1 program pendidikan teknik mesin di Tri Sakti Jakarta pada 2002 lalu. Selain itu, ia menamatkan pendidikan S2 di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang pada 2015 dengan program magister ilmu politik. 

Sementara profile wakilnya, Mansur Hidayat tercatat pernah bekerja di perusahaan BUMN di PT Hutama Karya, untuk kemudian memutuskan bertarung di kancah poltik, dengan mendampingi Agung  menyalonkan sebagai Wakil Bupati Kabupaten Pemalang dalam Pilkada. 

Pria asli Pemalang, itu lahir pada 30 Desember 1975, dan pernah menyelesaikan pendidikan S1 bidang teknik di Universitas Gadjah Mada pada 2000 silam. 

■ Himawan

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru