-->

Cegah Kemacetan, Polisi dan Warga Bojongsari Terpaksa Evakuasi Truk Mogok

Era Jateng
Selasa, 23 Maret 2021, 21:33 WIB Last Updated 2021-03-23T14:33:32Z
Cegah Kemacetan, Polisi dan Warga Bojongsari Terpaksa Evakuasi Truk Mogok

ERA JATENG ■ Sebuah truk ditemukan macet di tengah jalan raya wilayah Desa/Kecamatan Bojongsari, Kabupaten PurbaIingga, Selasa (23/3/2021) siang. Polisi dari Polsek Bojongsari Polres Purbalingga yang sedang melintas kemudian membantu warga mengevakuasi kendaraan.

Evakuasi dilakukan polisi bersama warga dengan cara mendorong kendaraan untuk dipinggikan ke tepi jalan. Selain itu, polisi mengatur arus lalu lintas untuk mencegah kemacetan arus di jalur yang ramai kendaraan.

Kapolsek Bojongsari AKP Imam Hidayat mengatakan bahwa saat anggota sedang melaksanakan patroli siang, mendapati truk yang macet di tengah jalan. Mengetahui hal tersebut kemudian anggota mengambil tindakan mengatur lalu lintas dan melakukan upaya evakuasi.

"Kendaraan truk didorong bersama dengan masyarakat sekitar ke pinggir jalan. Hal itu untuk mencegah gangguan arus lalu lintas di lokasi tersebut," jelas kapolsek.

Kapolsek menjelaskan truk yang mengalami macet diketahui jenis Mitsubishi dengan nomor polisi R-1517-NC. Truk dikemudikan oleh Margono (44) warga Desa Tanalum, Kecamatan Rembang, Kabupaten PurbaIingga.

"Saat kejadian truk dalam perjalanan dari Cilacap menuju Bobotsari Purbalingga. Truk membawa muatan berupa 6,5 ton kedelai," kata kapolsek.

Disampaikan bahwa setelah dilakukan pengecekan kendaraan diduga mengalami kerusakan pada bagian mesin. Kemudian dilakukan perbaikan kendaraan tersebut oleh pengemudi truk.

( Imam Santoso/Hms)
Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru