-->

Pasca Amblas, Polisi dan Warga Pengadegan Bangun Kembali Jembatan yang Rusak

Era Jateng
Rabu, 10 Maret 2021, 10:03 WIB Last Updated 2021-03-10T03:03:38Z
Pasca Amblas, Polisi dan Warga Pengadegan Bangun Kembali Jembatan yang Rusak

ERA JATENG ■ Polisi dari Polsek Pengadegan Polres Purbalingga bersama warga membangun kembali jembatan darurat yang rusak di Desa Panunggalan, Kecamatan Pengadegan Kabupaten PurbaIingga, Selasa (9/3/2021). Jembatan darurat dibuat setelah jembatan permanen amblas beberapa bulan yang lalu.

Kapolsek Pengadegan AKP Susilo mengatakan, bahwa jembatan penghubung dua dusun di Desa Panunggalan amblas pada bulan Desember 2020 yang lalu. Penyebabnya akibat hujan deras yang mengakibatkan debit air sungai mengikis tanah di sekitarnya hingga jembatan amblas.

“Setelah kejadian sempat dibuat jembatan darurat dari bambu. Namun karena mengalami kerusakan sehingga dilakukan pembuatan kembali jembatan darurat agar bisa digunakan sebagai jalan penghubung aktivitas warga,” jelasnya.

Kapolsek menjelaskan bahwa pembangunan jembatan darurat kali ini dibuat menggunakan bahan yang lebih kuat. Digunakan kayu dan batang pohon kelapa agar lebih kokoh untuk dilewati kendaraan. Sedangkan pembuatan jembatan dilakukan bersama warga desa setempat.

“Jembatan darurat yang dibuat ulang dengan ukuran yang lebih lebar dan lebih kuat diharapkan bisa dilewati kendaraan roda empat walaupun secara bergantian,” kata kapolsek

Kapolsek berharap dengan pembangunan jembatan darurat tersebut lalu lintas warga bisa berjalan normal. Sehingga warga tidak harus memutar dengan jarak yang lebih jauh untuk menuju wilayah lainnya sambil menunggu pembangunan kembali jembatan permanen.

( Imam Santoso / Hms )
Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

ERA SOLO

+