-->

Agung Mukti Wibowo Berharap Forum Gempur Ikut Aktif Kontrol dan Sumbang Ide Membangun Pemalang

ERA JATENG
Minggu, 25 April 2021, 23:59 WIB Last Updated 2021-04-25T16:59:08Z

ERA JATENG ■ Bupati Pemalang Agung Mukti Wibowo berharap pengurus Forum Gempur Pemalang berperan aktif ikut mengontrol dan berkontribusi langsung memberi gagasan dan ide membangun Kabupaten Pemalang secara berkesinambungan.

Harapan itu disampaikan Agung Mukti Wibowo saat menerima pengurus Forum Gerakan masyarakat Pemalang untuk perubahan lebih baik (Forum Gempur)  ketika audensi di pendopo kabupaten Pemalang, belum lama ini.

Dalam giat ini, forum Gempur menyampaikan visi misi sebagai pengawal tercapainya kinerja Bupati dan Wakil Bupati Pemalang yang bervisi adil makmur, agamis dan Ngangeni serta  program unggulan pasangan Aman Desa wisata, Desa Sinergi, Desa Digital digital, serta kota industri, Dewi, Desi, Dedi serta Koin (3D1K).

Penyampaian program FGP tentang, penguatan kelembagaan dan membentuk unit unit usaha seperti koperasi, yayasan dan kelengkapan FGP jangka menengah yakni pembentukan korcam hingga  lapisan paling bawah. 

Wacana lain yang dibahas dalam pertemuan tersebut yakni menyangkut pendirian UMKMart, Gempur mart, Gempur Rescue, warung rakyat, penguatan mass media Gempur sebagai kontrol dan pendampingan terhadap kebijakan pemerintah.

Selain hal tersebut, Forum Gempur Pemalang mengusulkan pada Pemerintah Daerah untuk segera melaksanakan perbaikan infra struktur jalan yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

Persoalan yang dianggap urgen seperti mempermudah pelayanan kesehatan, E-KTP/ KK, pembuatan akte kelahiran  agar proses buat / cetak melalui kantor Desa, juga masuk agenda bahasan.

Untuk mendongkrak pendapatan asli daerah/PAD, salah satunya, pengelolaan Obyek Wisata Laut WIDURI, system managementnya perlu perombakan total atau di swastanisasi.
 
Tak kalah menarik, diperbincangkan juga usulan menghilangkan julukan kota PL dan kota Togel, dengan pendekatan humanis dan komprehensif, dengan melibatkan stekholder dan Forkompinda setempat menjadi sesuatu yang tidak bisa di tunda.


Sedangkan untuk memacu akselerasi pembangunan dengan keterbatasan APBD yang ada, Pemda kabupaten Pemalang hendaknya senantiasa bersinergi dengan pemerintah pusat melalui program terobosan.

Poin terakhir yang di sampaikan dalam audensi pada jumat kemarin, Forum Gempur pemalang siap mensuport semua yang terkait dengan percepatan perubahan Pemalang lebih baik.

Setelah mendengarkan seluruh pemaparan program FGP, Bupati Pemalang yang lebih senang di panggil Mas Agung ini, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota dan pengurus Forum tersebut atas dedikasinya, dan berharap pula agar FGP senantiasa berperan aktif dalam mengawasi, mengingatkan, memberikan kontribusi ide dan gagasan demi membangun Pemalang lebih baik.

Agung Mukti Wibowo berjanji, akan menyampaikan ke OPD terkait agar bisa bersinergi dan kerja sama dengan baik.

Ketua Umum Forum Gempur Edi Kusnaedi mengatakan, bahwa seluruh pemaparan program FGP kepada Bupati, mendapat tanggapan dan respon positif, sehingga untuk memperlancar percepatan pembangunan sesuai visi misi Aman, Gempur akan menggandeng ormas dan LSM dan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten ini agar bisa  menjadi pengawal dan kontrol pembangunan.

Ketua bidang advokasi dan pengawasan, Haryanto menjelaskan tentang anggota yang tidak bisa masuk ke ruang pendopo, pada hakikatnya mereka sudah tahu sebelumnya.

Dalam dialog ini pesertanya di batasi, hanya perwakilan bidang masing masing saja agar tetap mematuhi protokol kesehatan. "Saya rasa mereka tidak kecewa, kita bisa melihat wajahnya heppy dan sumringah," katanya.

 ■ Himawan
Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

ERA SOLO

+