-->

Bungah Sambut Ramadhan 1442 H, Masyarakat Gunungjaya Giat Sadran Resik

ERA JATENG
Minggu, 11 April 2021, 10:25 WIB Last Updated 2021-04-11T03:25:47Z

ERA JATENG ■ Bulan suci ramadhan tinggal menghitung hari,  antusias warga Desa Gunungjaya, khususnya Kadus 5 melaksanakan giat tradisi rutinan tahunan sadran resik sangat terasa jelang puasa kali ini.

Kegiatan ini dilaksanakan tiga hari. Menurut Kadus 5 Nurrohman, "sadran resik kali ini kita mengambil tema NYEKAR,  KERIGAN, MADANGI DALAN," ujarnya kepada reporter Era Jateng.

Nurrohman menambahkan, bahwa nyekar dilaksanakan pada hari kamis 8 april 2021. Agenda utamanya yakni ziarah makam gudang gendeng dan makam kopi jem,  untuk kerigan dilaksanakan hari jum'at dikarenakan banyak warga yang libur. 

"Jadi bisa ikut membersihkan bahu jalan, dan pada hari ahad 11 april dilaksanakan penerangan jalan mandiri," imbuhnya.


Sementara itu, Ketua RW Carmaun, mengatakan alhamdulillah untuk warga kadus 5 ini sangat guyub, tidak hanya untuk orang tua, tetapi para remaja juga ikut andil dalam kegiatan ini.  

"Sementara untuk penerangan jalan mandiri diharapkan dipasangi tiap depan rumah masing masing dan untuk lampu yang besar kita pasang dua titik sementara," jelasnya.

Terbukti giat ini berjalan lancar. Selain untuk menyambut bulan suci ramadhan, giat Sadran Resik guna melestarikan tradisi turun temurun, diharapkan terbangun semangat kebersamaan, dan kerukunan warga.

( Imam Santoso )



Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

ERA SOLO

+