-->

Jelang Lebaran, Dandim Dan Wakil Bupati Demak Pantau Harga Sembako Di Pasar Bintoro

Era Jateng
Jumat, 30 April 2021, 21:16 WIB Last Updated 2021-04-30T14:16:46Z

ERA JATENG ■ Untuk memantau harga sejumlah kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Dandim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol bersama Forkompimda melakukan pemantauan harga di Pasar Bintoro, Kabupaten Demak. 

Kegiatan pemantauan harga tersebut dimulai sejak pukul 08.00 Wib dengan sasaran pedagang di Pasar Bintoro antara lain penjual beras, sayur mayur, ayam, ikan basah, serta kebutuhan pokok lainnya, pada Jum’at (30/04/2021).

Wakil Bupati Demak Drs Joko Sutanto menyampaikan dari hasil pemantauan dilapangan, secara umum untuk harga kebutuhan bahan pokok cukup stabil. Ya seperti biasanya harga barang kebutuhan pokok itu ada yang mengalami kenaikan dan juga ada yang mengalami penurunan harga,” jelas Joko Sutanto. 

Beliau mencontohkan seperti ikan basah yang mengalami kenaikan antara Rp 5.000 sampai Rp 10.000 hal ini disebabkan karena hasil penangkapan ikan dilaut juga naik turun kadang banyak, terkadang sedikit. 


"Apabila hasil tangkapannya sedikit harga ikan cenderung naik. Namun apabila hasil tangkapan ikan banyak harganya juga ikut turun," ungkap Joko Sutanto.

Selepas melakukan pengecekan harga kebutuhan pokok, rombongan Forkompimda melakukan pengecekan ketersediaan beras di Gudang beras Bulog dijalan Katonsari. 

Wakil Bupati Demak Drs Joko Sutanto menyampaikan kondisi beras yang ada digudang Bulog kondisinya masih bagus. 

"Untuk jumlah beras masih aman hingga Bulan Agustus itu artinya ketersediaan beras saat hari raya idul fitri aman, apalagi dalam waktu kurang lebih satu setengah bulan lagi kita akan panen raya," ungkap Joko Sutanto.  

■ Pen/Red

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

ERA SOLO

+