-->

Pengurus Sekber IPJT Kabupaten Pemalang Terbentuk, Ini Pesan H Salas Edy Saputro

ERA JATENG
Kamis, 08 April 2021, 02:46 WIB Last Updated 2021-04-07T19:46:22Z

ERA JATENG ■ Para pengurus dan anggota Sekretariat Bersama Insan Pers Jawa Tengah (Sekber IPJT) Kabupaten Pemalang belum lama ini menggelar Muscab guna mensikapi  pasca pengunduran diri Ketua IPJT DPC Pemalang, H.Alimun Shofie yang ditandatangani per 1 April 2021.

Maka disepakati pada Minggu (04/04/2021), Sekber IPJT DPC Kabupaten Pemalang mengadakan acara Musyawarah Cabang (Muscab) guna melakukan restrukturisasi  kepengurusan.

Acara berlangsung sederhana itu digelar di RM. Sedep Roso Pedisir Pantai Widuri Pemalang Jawa Tengah. Setidaknya sebanyak 18 anggota hadir, yang terdiri dari calon pengurus dan anggota.  Istimewanya lagi, acara dihadiri pula oleh Ali Rosidin, dari Korwil Karesidenan Pekalongan.

Di hadapan para awak media sebagai peserta giat tersebut, Ali Rosidin memaparkan sejarah lahirnya Sekber Pers Indonesia yang kemudian lahirlah Sekber Insan Pers Jawa Tengah  ( IPJT) yang pusat kedudukannya di Semarang.

"Saya berharap seluruh pengurus dan anggota mengetahui, sejarah lahirnya Sekber IPJT, agar tahu  visi misi dan latar belakang adanya Sekber IPJT, sebab tanpa itu, kita tidak tahu arah kemana organisasi ini akan melangkah," papar Ali yang juga Ketua Sekber IPJT Pekalongan Raya.

Lanjutnya, setelah melalui perjalanan panjang, mulai dari Mubes Pers Indonesia pada Januari 2018 dan Kongres Pers Indonesia 6 Maret 2019 di TMII Jakarta, maka pada tanggal 5 Mei seluruh insan Pers yang ada di Jawa Tengah mengadakan Musyawarah Daerah (MUSDA) yang pertama, dengan menghasilkan kesepakatan pembentukan Sekber Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) yang saat itu dihadiri sekitar 125 peserta.


"Saya berharap dengan hasil Muscab pada hari ini akan melahirkan sosok pemimpin dan pengurus yang solid, dan mau mencintai organisasi ini. Anggap saja Sekber IPJT adalah sebuah rumah yang kita miliki. Tentunya harus bisa menjaga dan merawat. Jangan sampai  dikotori apalagi dirusak. Rawat dan jaga nama baik organisasi dengan sebaik baiknya," harap Ali Rosidin.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua terpilih, H.Salas Edy Saputro merasa sangat terkejut dan mengucapkan terima kasih sebesar besarnya, karena mendapat kepercayaan dari rekan rekan wartawan untuk memimpin Sekber IPJT Cabang Pemalang.

Lebih jauh dikatakan, bahwa dalam menjalankan organisasi tentunya harus sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga maupun peraturan organisasi, sehingga organisasi akan berjalan sesuai harapan.

"Saya berharap kepada pengurus dan anggota nantinya dapat bekerjasama dan bertanggung jawab sesuai tupoksinya, agar  organisasi yang mewadahi para wartawan lintas media ini, bisa mencapai maksud dan tujuan dengan baik sesuai dengan AD/ART yang ada," terang H. Salas.

Kepada anggotanya, petinggi Ipjt ini menekankan, agar dalam menyajikan pemberitaan harus obyektif dan berimbang, sehingga bisa membantu penyelenggara Negara dalam melaksanakan kegiatan pembangunan berjalan dengan baik.


"Kita juga harus dapat bermitra dengan Pemerintah setempat yaitu dengan menyajikan pemberitaan yang seimbang, jangan sampai muncul opini ataupun justifikasi terhadap nara sumber," tegasnya.

Usai acara, H Salas Edy Saputro kepada EraJateng mengatakan, bahwa pihak IPJT masih menerima anggota baru, dengan catatan mau mematuhi aturan yang ada sesuai dengan AD/ART yang sudah di tetapkan oleh organisasi. Adapun anggota yang terbukti melakukan pelanggaran nantinya juga ada sanksi sebagai konsekuensinya.

■ Himawan
Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

ERA SOLO

+