-->

Forkopimda PurbaIingga Cek Pos Pengamanan Operasi Ketupat Candi 2021

Era Jateng
Selasa, 11 Mei 2021, 12:25 WIB Last Updated 2021-05-11T05:25:29Z

ERA JATENG ■ Forkopimda Kabupaten Purbalingga melakukan pengecekan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Candi 2021 di sejumlah lokasi, Selasa (11/5/2021). Pos pengamanan yang dikunjungi yaitu Pos Pengamanan Jompo dan Pos Pengamanan Padamara.

Hadir dalam kegiatan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto, Dandim PurbaIingga Letkol Decky Zulhas dan unsur Forkopimda lainnya. Tidak hanya pos pengamanan, rombongan juga melakukan pemantauan di pasar dan objek wisata.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan hari ini kita lakukan monitoring di beberapa tempat dalam rangka kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri. Yang pertama kami memonitor pos perbatasan kabupaten yaitu di Jompo dan Padamara. 

"Dari informasi yang kita dapat ada pemudik yang masuk namun jumlahnya melandai tidak sebanyak tahun yang lalu," ucapnya.

Selain itu, kami juga lakukan monitoring harga kebutuhan pokok di pasar tradisional. Hasilnya walaupun ada kenaikan sejumlah bahan kebutuhan namun tidak signifikan. Selain itu, stoknya masih tersedia dengan baik. 

"Kita juga pantau sejumlah objek wisata untuk memastikan penerapan protokol kesehatannya dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19," jelasnya.

Bupati berharap menjelang hari raya Idul Fitri beberapa hari kedepan mudah-mudahan PurbaIingga tetap aman dan kondusif. Tidak terjadi peningkatan yang signifikan terkait kasus Covid-19 di Kabupaten Purbalingga.

"Mohon doa dan kerja sama seluruh masyarakat. Intinya mari bersatu padu bergandengan tangan untuk bagaimana menjaga kondusifitas wilayah dan menekan persebaran Covid-19 di Kabupaten Purbalingga," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto mengatakan dari hasil pemantauan di sejumlah pos masih ada pemudik yang masuk ke wilayah Kabupaten Purbalingga. Para pemudik dilakukan pemeriksaan rapid antigen di pos perbatasan.

"Kita pastikan mereka melakukan pemeriksaan rapid antigen untuk mengetahui kondisinya. Sehingga tidak menjadi penyebab penyebaran Covid-19," jelasnya.

Kapolres menambahkan selain itu, bagi pemudik yang sudah melakukan tes antigen akan diberikan surat. Surat ini  agar dilaporkan di Posko PPKM Mikro wilayah masing-masing sehingga keberadaan pemudik ini termonitor.

■ Imam Santoso / Hms
Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

ERA SOLO

+