-->

Gunakan Pengeras Suara, Polisi Polsek Rembang Berikan Imbauan Kamtibmas di Pasar

Era Jateng
Senin, 10 Mei 2021, 22:26 WIB Last Updated 2021-05-10T15:26:23Z

ERA JATENG ■ Banyak cara dilakukan untuk menyampaikan pesan kamtibmas terkait penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan polisi Polsek Rembang Polres Purbalingga di Pasar Manis Desa Losari, pada Senin (10/5/2021).

Polisi dari Polsek Rembang memanfaatkan pengeras suara untuk memberikan pesan kepada pengunjung pasar. Dengan naik di atas mobil, polisi menyampaikan pesan diantaranya kewajiban menggunakan masker, hindari kerumunan serta waspada tindak kejahatan.

Kapolsek Rembang AKP Sunarto mengatakan hari ini kita lakukan penyampaian imbauan kamtibmas di tempat yang dikunjungi banyak masyarakat yaitu pasar. Kita sampaikan pesan untuk patuh terhadap protokol kesehatan dan waspada tindak kejahatan.

"Pasar merupakan salah satu tempat yang dikunjungi masyarakat terutama menjelang hari raya Idul Fitri. Oleh sebab itu kita berikan imbauan di lokasi tersebut," kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan bahwa tujuan pemberian pesan melalui pengeras suara agar pesan bisa tersampaikan kepada masyarakat. Dengan demikian masyarakat di sekitar pasar bisa taat terhadap protokol kesehatan dan waspada kejahatan yang mungkin terjadi.

"Kita harap masyarakat tetap memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan di pasar. Dengan demikian bisa meminimalisir penyebaran Covid-19," jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan selain itu, masyarakat di sekitar pasar bisa waspada tindak kejahatan yang mungkin terjadi. Seperti pencopetan maupun perampasan di lokasi pasar yang banayak dikunjungi masyarakat.

"Dalam kegiatan kita juga bagikan masker bagi masyarakat yang ditemukan tidak memakai masker. Demi mencegah penyebaran Covid-19," pungkasnya.

■ Imam Santoso / Hms

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

ERA SOLO

+