-->

Operasi Ketupat Selesai, Polres Purbalingga Lanjutkan dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan

Era Jateng
Selasa, 18 Mei 2021, 12:15 WIB Last Updated 2021-05-18T05:15:36Z

ERA JATENG ■ Operasi Ketupat 2021 dinyatakan selesai pelaksanaanya. Namun demikian jajaran kepolisian termasuk Polres Purbalingga akan melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD). 

Hal tersebut disampaikan oleh Wakapolres PurbaIingga Kompol Sopanah di Purbalingga, pada Selasa (18/5/2021) pagi.

Wakapolres menjelaskan bahwa untuk sejumlah pos pengamanan Operasi Ketupat yang sekiranya sudah tidak diperlukan akan dialih ke sejumlah tempat lain sesuai sasaran. Diantaranya terminal dan sejumlah objek wisata.

"Kegiatan tidak lagi dilaksanakan di lima pos pengamanan namun dialihkan ke Terminal Purbalingga dan Terminal Bobotsari. Selain itu, pos pengamanan objek wisata di Owabong, Purbasari dan Dlas," ucapnya.

Disampaikan bahwa saat Operasi Ketupat kegiatan yang dilakukan yaitu penyekatan terhadap para pemudik yang masuk ke PurbaIingga. Sedangkan untuk KRYD dilakukan pendataan dan pemeriksaan terhadap masyarakat yang akan kembali ke luar daerah untuk bekerja.

"Akan dilakukan pemeriksaan rapid antigen terhadap masyarakat yang akan pergi ke luar daerah setelah sebelumnya pulang ke Purbalingga. Pemeriksaan dilakukan di lokasi yang sudah ditentukan maupun di posko PPKM masing-masing wilayah," jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan terkait KRYD sudah diterbitkan surat perintah tugas untuk personel Polres Purbalingga. Mereka dibagi menjadi sejumlah satuan tugas (Satgas) yang terdiri dari Satgas Deteksi, Satgas Binluh, Satgas Preventif, Satgas Kamseltibcar.

"Untuk kegiatan KRYD akan dilaksanakan terhitung mulai tanggal 18 Mei 2021 dan akan berakhir pada 24 Mei 2021," ucapnya.

Wakapolres berharap dengan kegiatan lanjutan yang akan dilakukan diharapkan masyarakat yang akan keluar wilayah  sudah dilakukan tes antigen seluruhnya. Mereka sudah membawa surat hasil pemeriksaan sehingga bisa memastikan kondisi dan mencegah penyebaran Covid-19.

( Imam Santoso / Hms )

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

ERA SOLO

+