-->

Polisi Amankan Pemuda Mencurigakan di Pengadegan, Begini Kronologinya

Era Jateng
Jumat, 14 Mei 2021, 09:30 WIB Last Updated 2021-05-14T02:30:35Z

ERA JATENG ■ Seorang pemuda tidak dikenal diamankan warga di Desa Bedagas, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga. Pasalnya pemuda tersebut bertingkah mencurigakan mondar mandir di sekitar desa.

Oleh warga pemuda yang berbicara ngelantur dan sulit diajak komunikasi tersebut kemudian diserahkan kepada polisi Polsek Pengadegan. Polisi kemudian mengamankan pemuda tersebut berikut satu unit sepeda motor yang dibawanya.

Kapolsek Pengadegan AKP Susilo saat dikonfirmasi, Kamis (13/5/2021) mengatakan bahwa pemuda yang diamankan warga diketahui berinisial AA (21) warga Desa Kediri, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas.

“Saat diamankan pemuda tersebut membawa sepeda motor jenis Honda Grand bernomor polisi R-3899-EH,” kata kapolsek.

Kapolsek menjelaskan dari identitas yang dibawa maka kita berkoordinasi dengan pihak pemerintahan desa sesuai alamat pemuda tersebut. Karena saat dimintai keterangan pemuda tersebut sulit berkomunikasi dan sering berbicara ngelantur.

Kepala Desa Kediri Kusto yang mendapat informasi kemudian datang bersama keluarga pemuda tersebut. Diketahui bahwa pemuda tersebut benar warganya dan memiliki riwayat gangguan kejiwaan. Selain itu, sering pergi dari rumah membawa sepeda motor tanpa diketahui tujuannya.

“Berdasarkan keterangan keluarganya, pemuda tersebut sudah sering tersesat di berbagai wilayah. Karena setelah pergi dari rumah ia kerap bingung untuk pulang,” kata kapolsek.

Berdasarkan keterangan keluarganya, sebelum ditemukan di wilayah Kecamatan Pengadegan pemuda tersebut berpamitan untuk takbir keliling. Namun hingga larut malam belum kunjung pulang. Ternyata ia sudah berada di wilayah Desa Bedagas, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga.

“Setelah diketahui informasi dan riwayatnya, pemuda tersebut kemudian kita serahkan kepada pihak keluarga. Kita juga sampaikan pesan agar pihak keluarganya selalu mengawasi kegiatan pemuda tersebut untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,” pungkas kapolsek.

( Imam Santoso /Hms)
Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

ERA SOLO

+