-->

Polisi Polsek Pengadegan Evakuasi Kabel Listrik Melintang di Jalan

Era Jateng
Senin, 10 Mei 2021, 22:24 WIB Last Updated 2021-05-10T15:24:03Z

ERA JATENG ■ Polisi dari Polsek Pengadegan Polres Purbalingga mengevakuasi kabel listrik yang melintang di jalan Desa Larangan, Kecamatan Pengadegan, pada Senin (20/5/2021). Hal itu dilakukan saat sedang melaksanakan patroli rutin.

Kapolsek Pengadegan AKP Susilo mengatakan bahwa saat pihaknya melaksanakan patroli rutin melintas Desa Larangan mendapati kabel listrik putus dan melintang di jalan. Mendapati hal itu, kemudian dilakukan evakuasi.

"Kabel tersebut melintang di jalan akibat tiang penyangga dari bambu sudah lapuk dan patah. Kabel kita singkirkan dari jalan agar tidak menggangu kendaraan yang melintas," kata kapolsek.

Kapolsek menjelaskan bahwa kabel tersebut sepanjang kurang lebih 60 meter. Kabel tersebut digunakan untuk mengaliri listrik dari rumah ke kandang ayam milik salah satu warga desa setempat.

"Atas temuan tersebut kemudian kita koordinasikan dengan pemilik kandang ayam. Agar segera dilakukan perbaikan agar tidak membahayakan," kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan apa yang sudah dilakukan merupakan wujud respon cepat kepolisian terhadap segala hal yang ditemukan saat patroli. Selain mencegah tindak kejahatan, patroli juga bisa mencegah gangguan keamanan lainnya.

■ Imam Santoso / Hms
Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

ERA SOLO

+