-->

Kesulitan Berjalan, Polisi Pengadegan Rela Gotong Lansia Ikuti Vaksinasi

Era Jateng
Kamis, 10 Juni 2021, 09:51 WIB Last Updated 2021-06-10T02:51:00Z

ERA JATENG ■ Kegiatan sosial membantu masyarakat dilaksanakan polisi dari Polsek Pengadegan Polres Purbalingga, pada Rabu (9/6/2021). 

Polisi menjemput dan mengantar lansia dengan kondisi kesulitan berjalan untuk mengikuti vaksinasi.

Dengan mobil dinas polisi menjemput lansia tersebut dari rumahnya menuju lokasi vaksinasi. Karena kesulitan berjalan, polisi terpaksa mengotong lansia tersebut.

Kapolsek Pengadegan AKP Susilo mengatakan, bahwa berdasarkan informasi dari Bhabinkamtibmas di wilayahnya terdapat lansia dalam kondisi kesulitan berjalan. Karena hari ini yang bersangkutan akan mengikuti vaksinasi maka kita berikan bantuan untuk menjemput dan mengantarnya.

“Kita jemput dan antar lansia tersebut dari rumahnya menuju lokasi vaksinasi di Balai Desa Tumanggal yang jaraknya sekitar tiga kilometer,” kata kapolsek.

Disampaikan bahwa lansia tersebut bernama Wasiem (70) warga Desa Tumanggal RT 12 RW 4. Yang bersangkutan hidup sebatang kara dan memiliki sakit kesulitan berjalan.

Kapolsek menambahkan bahwa apa yang dilakukan merupakan wujud pelayanan terhadap masyarakat. Selain itu sebagai bentuk dukungan untuk menyukseskan program vaksinasi yang digagas pemerintah.

“Bhabinkamtibmas terus melakukan pemantauan di desa binaan apabila ada warga serupa yang butuh bantun akan kita bantu agar bisa mengikuti vaksinasi,” pungkas kapolsek.

( Imam Santoso / Hms)

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

ERA SOLO

+