-->

Langgar Prokes, Satgas Covid-19 Bobotsari Bubarkan Pentas Orgen Tunggal di Desa Pakuncen

ERA JATENG
Selasa, 08 Juni 2021, 04:53 WIB Last Updated 2021-06-07T21:53:16Z

ERA JATENG ■ Satgas Covid-19 Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga membubarkan pentas orgen tunggal di acara hajatan salah satu warga Desa Pakuncen, pada Senin (7/6/2021). 

Hal itu dilakukan karena kegiatan melanggar ketentuan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdiyanto mengatakan, bahwa Satgas Covid-19 Kecamatan Bobotsari yang terdiri dari unsur kepolisian, TNI, pemerintah kecamatan dan tenaga kesehatan telah melakukan pembubaran pentas orgen tunggal. Pentas orgen tunggal ditemukan dalam acara hajatan warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Karena melanggar prokes dan berpotensi menjadi tempat penyebaran Covid-19, maka kita datangi penyelenggara hajatan dan menghentikan pentas orgen tunggal,” kata kapolsek.

Kapolsek menyampaikan bahwa dalam kegiatan pentas orgen tunggal ditemukan banyak warga yang berkerumun. Selain itu, sebagian tidak memakai masker. Hal tersebut tentunya berpotensi menjadi tempat penyebaran Covid-19, maka kita hentikan.

“Kita temui penyelenggara dan secara humanis disampaikan terkait pelanggaran yang ditemukan. Penyelenggara menyadari kesalahan dan bersedia menghentikan pentas orgen tunggal,” jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan bahwa Satgas Covid-19 Kecamatan Bobotsari akan terus melakukan pemantauan kegiatan masyarakat. Hal itu untuk memastikan kegiatan diselenggarakan sesuai ketentuan dan menerapkan prokes. Sehingga tidak muncul klaster baru penyebaran Covid-19.

(Imam Santoso/Hms)
Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

ERA SOLO

+