-->

Jatuh Dari Pohon Kelapa, Penderes Nira Di Kutasari Tewas Di PKT

Era Jateng
Minggu, 04 Juli 2021, 20:54 WIB Last Updated 2021-07-04T13:54:00Z

ERA JATENG ■ Anggota Polsek Kutasari Polres Purbalingga mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), seorang warga meninggal dunia akibat jatuh dari pohon kelapa di Desa Meri, Kecamatan Kutasari, pada Minggu (4/7/2021).

Korban diketahui bernama Rustamto (35) seorang warga Desa Meri RT 15 RW 6, Kecamatan Kutasari, Purbalingga. Dia jatuh dari pohon kelapa di kebunnya sendiri saat akan mengambil nira.

Kapolsek Kutasari Iptu Tedy Subiyarsono mengatakan, peristiwa korban jatuh dari pohon kelapa terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Kejadian baru dilaporkan ke Polsek Kutasari pada siang hari yang kemudian ditindaklanjuti dengan mendatangi lokasi kejadian dan rumah korban.

“Di lokasi kita melakukan pemeriksaan TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Kemudian mengecek korban serta memeriksa jenazah korban,” jelas Kapolsek.

Berdasarkan data yang diperoleh, kejadian pertama kali diketahui oleh Mukhyanto (45) warga desa setempat. Saat itu, saksi yang juga berprofesi sebagai penyadap nira (penderes) mendengar suara benda jatuh. Mendengar suara tersebut kemudian saksi mengecek ke sumber suara.

“Saat itu, saksi mendapati korban sudah tertelungkup di bawah pohon kelapa. Kemudian saksi meminta tolong hingga warga berdatangan kemudian membawa korban ke RSUD Purbalingga,” sambung Kapolsek.

Sempat dilakukan pemeriksaan dan perawatan di rumah sakit, namun sekitar pukul 13.00 WIB korban meninggal dunia. Hasil pemeriksaan korban mengalami luka patah tulang tangan kiri dan luka lebam pada muka dan dada kiri.

“Hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda kekerasan di tubuh korban, diperkirakan korban meninggal akibat luka berat yang diderita akibat terjatuh dari pohon kelapa setinggi 20 meter,” ucapnya.

Atas kejadian tersebut, kapolsek mengimbau kepada para penderes agar lebih berhati-hati saat akan mengambil nira. Dengan berhati-hati diharapkan mampu mencegah kejadian serupa terulang kembali.

■ Imam Santoso/hms
Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

ERA SOLO

+